Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2021, 12:56 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Segala sesuatu di dunia ini memiliki nilai jual, termasuk barang cacat yang justru disebut istimewa karena tidak ada duanya.

Contohnya adalah saus sambal kemasan yang dijual dengan harga ajaib, mengingat itu hanya saus biasa.

Belum lama ini, di situs belanja online eBay, permintaan untuk saus pedas Taco Bell mengalami peningkatan.

Banyak penjual mematok harga tinggi untuk saus pedas buatan restoran tersebut, terutama untuk kemasan yang unik.

Ada penjual yang menawarkan paket berisi 50 atau 100 saus kemasan Taco Bell. Namun, beberapa hanya menawarkan paket satu saus dengan harga mahal.

Contohnya, satu penjual yang memasang harga 12,9 dollar AS atau setara Rp 182.000 untuk sebungkus saus Taco Bell "langka" yang terlihat seperti tidak ada isinya atau kosong.

Penjual lain bahkan mencantumkan banderol 24.999,99 dollar AS (sekitar Rp 363 juta) untuk saus Taco Bell yang bungkusnya dianggap langka karena terlewat cetakan kata-kata unik yang biasanya terdapat di kemasan saus.

bungkus saus taco bell yang salah cetak dihargai ratusan jutaebay bungkus saus taco bell yang salah cetak dihargai ratusan juta
Menariknya, ada juga yang mau membeli saus Taco Bell yang terjual di eBay itu, khususnya untuk paket yang berisi banyak saus Taco Bell kemasan.

Menurut situs tersebut, satu dari 40 bungkus saus pedas dijual seharga 12,99 dollar AS atau sekitar Rp 182.000.

Meski harga ratusan ribu rupiah dinilai tidak terlalu mahal, perlu diingat bahwa saus itu disediakan secara cuma-cuma di hampir semua restoran Taco Bell.

Di samping itu, rantai makanan cepat saji biasanya memang sudah menyediakan saus untuk pesanan yang diantarkan ke rumah pembeli. Jadi mengapa harus membeli?

Nah, apakah kamu rela menghabiskan ratusan juta rupiah hanya untuk saus kemasan berukuran kecil yang cacat dalam cetakannya? Pikir-pikir dulu kali ya....

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber FOXNEWS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.