Kompas.com - 09/04/2021, 12:01 WIB
Grace Kelly Grace Kelly

KOMPAS.com - Grace Kelly kala itu disebut harus membayar mahar sebesar 2 juta dollar AS demi menikahi Pengeran Rainer III dari Monako.

Hal ini diketahui dari dokumenter terbaru berjudul Grace Kelly: The Missing Millions, yang ditayangkan oleh jaringan televisi Channel 5 Inggris pada Maret lalu.

Fakta ini mengejutkan publik karena selama ini mantan aktris Hollywood ini terkenal akan kisah cintanya yang bagaikan fairytale.

Aktris cantik asal Amerika Serikat ini jatuh cinta pada pangeran dan rela melepaskan kariernya demi mendampingi suami di negara lain.

Siapa sangka, ternyata dia harus membayar mas kawin kepada keluarga pria, sesuatu yang tidak lazim dilakukan.

Nyatanya, Kelly membayar mahar yang nilainya, jika disesuaikan dengan inflasi saat ini, berkisar 20 juta dollar AS atau Rp 290 miliar.

Peraih Oscar ini bahkan harus menggabungkan warisan keluarga dan hasil kerja kerasnya sebagai aktris demi membayar mas kawin kepada House of Grimaldi, keluarga calon suaminya itu.

Gemma Godfrey, penasihat keuangan yang meneliti aspek keuangan Kelly dalam dokumenter tersebut mengatakan hal ini terbilang amat ironis.

Pasalnya, kebanyakan orang mengira dia hidup bagai di negeri dongeng, dari putri Hollywood menjadi putri kerajaan sesungguhnya.

"Apa yang begitu mengharukan tentang kisah Grace Kelly adalah dia harus membayar untuk menjadi seorang putri," kata Godfrey seperti dikutip dari laman Insider, Jumat (9/4/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X