Kompas.com - 09/04/2021, 16:23 WIB

KOMPAS.com - Belum habis pembahasan soal jumlah anak, selebgram Atta Halilintar kembali menuai kritik warganet karena pandangannya soal kehidupan pernikahan.

Pria yang baru saja menikah dengan Aurel Hermansyah ini dikecam karena ucapannya, yang lagi-lagi, dianggap melanggengkan patriarki.

Dalam salah satu vlog bersama Ashanty yang kini berstatus ibu mertuanya, Atta mengutarakan pendapatnya soal peran sebagai suami.

"Kalau udah berkeluarga, aku udah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku enggak izin ini, kamu harus nurut, enggak bisa kayak sebelumnya," terangnya.

Ia juga melanjutkan dengan, "istilahnya hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi enggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini, kayak gitu."

Meski video ini sudah dipublikasikan sebulan lalu, namun pernyataan ini baru menuai kontroversi setelah pernikahannya disiarkan secara publik belum lama ini.

Baca juga: Tak Menyesal Nikah Muda, Atta Halilintar Beri Nasihat Para Pria

Sontak media sosial heboh dengan pendapat sulung dari sebelas bersaudara ini. Ia dinilai mengabaikan kesetaraan gender dalam rumah tangga dengan mengecilkan posisi istrinya.

Sebagai publik figur, ujarannya akan memberikan pengaruh buruk pada anak muda. Pasalnya, sejumlah pihak kini tengah berupaya mewujudkan kesetaraan gender dalam berbagai lingkup dimulai dari keluarga.

Atta dianggap melanggengkan praktik buruk yang kini sedang dihilangkan dengan kedok agama.

Peran setara

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.