Kompas.com - 30/04/2021, 06:28 WIB

KOMPAS.com - Nintendo Wii dengan emas 24 karat, yang khusus dibuat untuk Ratu Elizabeth II, kini dijual secara online seharga sekitar Rp 4,32 miliar.

Konsol game tersebut dibuat pada 2009 oleh perusahaan perangkat keras THQ sebagai bagian dari kampanye penjualan untuk Big Family Games.

Saat itu, dikabarkan bawah Nintendo Wii emas tersebut sudah dikirimkan ke Istana Buckingham, tetapi ditolak oleh staf istana karena aturan hadiah yang berlaku dan dikembalikan ke perusahaan.

Menurut CNN, konsol mewah ini kemudian dikembalikan ke THQ, yang kemudian dinyatakan bangkrut.

Setelah bangkrut, saham perusahaan dibeli oleh pribadi, yaitu anggota dewan consolevariations.com, Donny Fillerup.

Ia lah yang menjual konsol tersebut dengan harga fantastis secara online melalui Ebay.

Para pakar menaksir harga konsol Nintendo Wii ini bisa mencapai sekitar Rp 14,4 miliar, namun Fillerup mengatakan dirinya enggan bersikap rakus.

Sejauh ini, kolekstor konsol yang berbasis di Belanda itu sudah menerima beberapa tawaran yang mencapai lima digit dollar AS, namun Fillerup enggan terburu-buru menjualnya.

Konsol game Nintendo Wii emas yang awalnya dibuat untuk dikirimkan ke Ratu Elizabeth II, kini dijual melalui Ebay.Donny Fillerup/consolevariations.com VIA CNN Konsol game Nintendo Wii emas yang awalnya dibuat untuk dikirimkan ke Ratu Elizabeth II, kini dijual melalui Ebay.
Adapun konsol tersebut dijual dalam kondisi yang tampaknya masih baik, tanpa banyak penggunaan pada perangkatnya.

Penjual memiliki bukti keaslian dan menjual konsol dengan dokumen berbingkai yang disertakan untuk dipamerkan bersama kolektor berikutnya bersama konsol tersebut.

Nah, bagi penggemar konsol game, apakah berminat membeli Nintendo Wii emas ini?

Baca juga: Super Mario Bros 3 Langka Terjual Sebagai Kaset Game Termahal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.