Kompas.com - 12/05/2021, 20:56 WIB

KOMPAS.com - Aktivitas hari lebaran tahun ini masih sangat terbatas akibat situasi pandemi. Tradisi silahturahmi dengan keluarga besar pun mungkin terpaksa ditunda untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Termasuk tradisi bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya dilakukan di momen lebaran.

Jika kamu juga mengalami situasi yang sama, layanan pembayaran digital ShopeePay memberikan empat ide THR unik yang bisa dibagikan ketika merayakan lebaran virtual bersama keluarga besar:

1. Produk investasi

Agar THR tidak habis dalam sekejap, memberi produk investasi jangka panjang bisa menjadi salah satu opsi. Salah satunya investasi emas.

Selain menjadi salah satu opsi yang memberikan keuntungan jangka panjang, investasi emas juga dapat dijadikan bekal di masa depan.

Tren berinvestasi emas kini sedang digandrungi masyarakat karena nilai investasinya yang relatif stabil dan transaksinya semakin mudah dilakukan.

Pengguna ShopeePay, misalnya, bisa membeli berbagai produk emas dengan mudah melalui merchant terpercaya, seperti Tamasia, IndoGold, atau Aurum Lab, kemudian membayar menggunakan meotde ShopeePay.

Kita bisa memilih emas batang dari berbagai ukuran hingga perhiasan emas yang cantik.

Baca juga: 5 Tips Rayakan Lebaran Ceria Meski Jauh dari Keluarga

2. Traktir tagihan listrik dan pulsa

Cara yang satu ini mungkin terlihat kurang seru. Namun, bagi orang-orang yang sudah membayar tagihan listrik, pulsa, dan kuota internet sendiri secara rutin, traktiran ini bisa sangat berarti, lho.

Cara yang sama bisa kita terapkan jika hendak memberikan THR untuk anak remaja yang kebanyakan sering menggunakan interner.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.