Kompas.com - 12/06/2021, 14:02 WIB
Program Nutrition for Zero Hunger berupa edukasi gizi seimbang yang menyasar anak-anak. Dok HerbalifeProgram Nutrition for Zero Hunger berupa edukasi gizi seimbang yang menyasar anak-anak.

KOMPAS.com – Kelaparan masih menjadi ancaman bagi penduduk dunia, terutama di negara miskin atau sedang berperang.

Perserikatan Bangsa-Bangsa bahkan memasukan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) untuk menghentikan kelaparan dunia pada 2030.

Ini sekaligus ajakan bagi semua pihak untuk ikut peduli pada isu ini.

Kita memang patut bersyukur kelaparan (hunger) akibat kurang makan sumber kalori sudah jarang ditemui di sini, tetapi masih ada ancaman lain berupa kelaparan tersembunyi (hidden hunger) yang disebabkan kekurangan zat gizi mikro.

Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition bersama dengan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) ikut terlibat untuk mengurangi dua bentuk kelaparan di dunia melalui program program Nutrition for Zero Hunger yang telah masuk tahun kedua.

Baca juga: Utusan HAM PBB Khawatir Banyak Korban Tewas akibat Kelaparan di Myanmar

Hingga saat ini program Nutrition for Zero Hunger telah menyalurkan lebih dari US$ 3 juta dalam bentuk bantuan keuangan dan donasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan melalui organisasi non profit di seluruh dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menyediakan makanan bergizi untuk anak dan keluarga, program ini juga memberikan dukungan dengan pemberian edukasi terkait nutrisi dan pengembangan anak dan balita sehat.

Di Indonesia, program Nutrition for Zero Hunger dilakukan di tiga mitra, yaitu Pondok Kasih Agape, Rumah Autis, dan Bali Caring Community, dengan total 300 anak.

“Program yang berjalan setiap minggu secara virtual sejak November 2019 hingga saat ini mendapat respon positif dari anak-anak program CASA Herbalife Nutrition di Indonesia. Mereka diajak untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat seperti konsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi, dan olahraga rutin,” kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi.

Baca juga: 400.000 Balita di Yaman Terancam karena Kelaparan pada 2021

Anak-anak yang menjadi peserta program Nutrition for Zero Hunger STAR di Indonesia.Dok Herbalife Anak-anak yang menjadi peserta program Nutrition for Zero Hunger STAR di Indonesia.

Menurut Ketua Yayasan Bali Caring Community, Kadek Sudarsana, Nutrition For Zero Hunger STAR Program telah menumbuhkan kesadaran anak-anak di Karangasem, Bali, akan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah serta berolahraga setiap hari.

“Anak-anak selalu semangat mengikuti kegiatan ini setiap Jumat pagi, karena kegiatan seru, banyak pengetahuan menarik terkait nutrisi dan olahraga yang mudah dipahami oleh anak-anak untuk tumbuh kembang mereka”



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X