Kompas.com - 25/06/2021, 16:08 WIB
Ilustrasi belanja online Shutterstock/Amnaj KhetsamtipIlustrasi belanja online

KOMPAS.com - Pandemi yang berkepanjangan membuat produk penunjang kesehatan masih menjadi barang yang paling banyak dicari konsumen di saat belanja online.

Di platform belanja daring Lazada misalnya, sepanjang tahun 2021 ini penjualan masker, termometer, dan minuman kesehatan penambah stamina tubuh menjadi barang yang selalu dibeli konsumen setiap bulannya.

"Barang terfavorit konsumen di tahun 2021 ini masih seputar produk kesehatan, termasuk masker hingga produk obat untuk masuk angin," kata VP of Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto dalam acara temu media yang digelar secara virtual (24/6/2021).

Selain itu, produk-produk kebutuhan rumah tangga (home and living) tahun ini semakin populer, terutama untuk produk seprai motif dan selimut bulu.

Baca juga: Sisa Kemasan BTS Meal Banyak Dijual di E-commerce, Siapa Mau Beli?

Jika tahun lalu rak dan kebutuhan dekorasi menjadi favorit pembelian konsumen, tahun ini wallpaper untuk menghias dinding juga banyak dibeli konsumen pada akhir bulan.

"Selain kesehatan diri, kenyamanan tempat tinggal masih jadi prioritas banyak konsumen di Indonesia," ujar Sawitri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, untuk para ibu dengan bayi dan balita, kebutuhan popok bayi, susu formula, hingga minyak telon, menjadi produk yang banyak dicari setiap bulannya.

Sawitri mengatakan, ada kecenderungan konsumen untuk berbelanja di akhir bulan atau saat gajian, terutama untuk barang-barang yang sedang diincar (whistlist).

Baca juga: Kebutuhan Mendesak di Akhir Bulan, Berikut Cara Menyiasatinya

Acara peluncuran program Lazada Pesta Gajian yang diadakan secara virtual (24/6/2021).Dok Lazada Acara peluncuran program Lazada Pesta Gajian yang diadakan secara virtual (24/6/2021).

"Lazada mendapatkan temukan menarik mengenai produk yang ada di whistlist konsumen sepanjang tahun ini, yaitu kebutuhan olahraga, skincare, terutama serum yang tahun ini penjualannya naik 7 kali lipat, serta barang elektronik dan gadget,"paparnya.

Berangkat dari fenomena tersebut, Lazada meluncurkan program Pesta Gajian setiap tanggal 25 hingga 31, yang menghadirkan beragam promo dan diskon menarik.

"Dalam Program Gajian ini ada diskon hingga voucer untuk barang-barang bermerek, mulai dari yang kecil-kecil sampai yang mahal," kata Sawitri.

Desainer Ivan Gunawan yang didapuk menjadi Brand Ambassador Pesta Gajian mengatakan, program ini bisa menjadi cara bagi konsumen untuk belanja dengan hemat dan efisien.

"Belanja bulanan itu sudah pasti dilakukan hampir semua orang, lantas kapan lagi saat yang tepat untuk belanja produk yang selama ini diincar kalau bukan pada periode promo seperti Pesta Gajian ini," kata pria yang akrab disapa Igun ini.

Baca juga: Selalu Menanti-nanti Hari Gajian? Simak 6 Tips Berhemat Ini

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X