Kompas.com - 25/06/2021, 19:07 WIB
Nike Air Force 1 x Louis Vuitton via HypebeastNike Air Force 1 x Louis Vuitton

KOMPAS.com - Satu inovasi yang merupakan hasil sentuhan desainer Virgil Abloh kembali mengejutkan industri sneaker.

Dalam peragaan busana Louis Vuitton bertajuk "Amen Break", Direktur Artistik Menswear Louis Vuitton dan founder Off-White itu mengungkap tampilan banyak sepatu Air Force 1 x Louis Vuitton.

Beberapa model Air Force 1 itu berpotongan sedang dan rendah, dengan pola damier, cetakan monogram LV, lidah ganda, dan teks dalam format Helvetica.

Nike Air Force 1 x Louis Vuittonvia Hypebeast Nike Air Force 1 x Louis Vuitton
Memang, item yang seolah mengaburkan batasan antara streetwear dan kemewahan bukan hal baru bagi Louis Vuitton, maupun Abloh sang desainer.

Pada tahun 2017 Abloh bersama Nike membawa perubahan dalam hal kolaborasi melalui proyek bernama "The Ten", yang terdiri dari 10 pasang sepatu kets.

Di tahun yang sama, kolaborasi Louis Vuitton --yang dipimpin Abloh-- dengan Supreme seolah menyatukan estetika adibusana (haute couture) dan streetwear.

Nike Air Force 1 x Louis Vuittonvia Hypebeast Nike Air Force 1 x Louis Vuitton
Tahun 2021, proyek Abloh dengan merek berlogo Swoosh tidak hanya mencantumkan 10, melainkan 50 siluet sepatu kets "Dear Summer" alias "The 50".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun kreasi Nike Air Force 1 x Louis Vuitton kali ini agaknya melenggangkan budaya "penyimpangan" desain sepatu (bootleg culture).

Nike Air Force 1 rancangan Bruce Kilgore pertama kali dirilis sekitar empat dekade lalu, tepatnya di tahun 1982.

Sampai kini, sepatu tersebut masih menjadi salah satu siluet terlaris Nike, serta merupakan simbol budaya hip-hop dan jalanan di New York, London hingga Tokyo.

Nike Air Force 1 x Louis Vuittonvia Hypebeast Nike Air Force 1 x Louis Vuitton

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X