Kompas.com - 28/06/2021, 17:59 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Wanita di Indonesia jarang yang memiliki tipe kulit kering sehingga produk rias wajah yang tersedia amat terbatas.

Sebagian besar merupakan pemiliki wajah berminyak dengan masalah jerawat, minyak berlebih atau pori-pori. Sedangkan pemiliki kulit kering yang kerap bermasalah dengan kadar kelembaban di kulitnya masih belum mendapatkan perhatian yang cukup banyak.

Kesulitan ini juga amat dirasakan ketika harus memiliki produk make up yang tepat. Termasuk pula foundation, salah satu item dasar dalam tahapan rias wajah yang dilakukan oleh wanita.

Foundation terbaru dari Make Over untuk kulit kering Foundation terbaru dari Make Over untuk kulit kering
Pemilihan foundation yang tidak tepat tentunya akan memberikan tampilan yang tidak optimal. Alas bedak terlihat tidak merata, cracky dan tidak menempel dengan alami.

Baca juga: Kulit Kering Bikin Enggak Pede”? Ketahui 3 Penyebabnya

Formula foundation yang tidak tepat juga bisa memicu masalah lain pada wajah termasuk kulit kusam dan mengelupas karena dehidrasi. 

Menanggapi hal ini, Stephanie Lie, Group Head Make Over Cosmetics and Innovation mengatakan, brand lokal ini terus melakukan riset dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast akan produk make up yang berkualitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Riasan complexion cracky dan patchy adalah kendala yang kerap dihadapi oleh para pemilik kulit kering," jelasnya dalam rilis media yang diterima Kompas.com.

 

Untuk menjawab masalah ini, Make Over menghadirkan Make Over Hydrastay Glow Fluid Foundation yang memiliki medium coverage dan buildable to full coverage.

Stephanie menambahkan, pemilik kulit kering tak perlu takut lagi untuk menggunakan alas bedak sepanjang hari. Produk ini disebut akan terasa ringan dan efektif membuat kulit lembab terhidrasi sepanjang hari selama pemakaian.

Baca juga: Sudah Pakai Foundation dengan SPF, Perlukah Tabir Surya?

Hal ini karena foundation ini mengandung Deep-Hydrating Actives yang mampu menghidrasi kulit secara intens dan tahan lama hingga 24 jam. Efeknya, kulit terasa lebih kenyal dan sehat sepanjang hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.