Kompas.com - 29/06/2021, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Perpaduan budaya Indonesia-Korea Selatan yang ada di dalam keluarga Kimbab Family menjadikan cerita kehidupan mereka menarik untuk diikuti.

Mama Gina yang berasal dari Indonesia dan Appa Jay yang berasal dari Korea Selatan kerap membagikan aktivitas keseharian mereka bersama tiga anaknya, Yuji, Sunji, dan Jio melalui video-video di kanal YouTube mereka.

Pada WonderFan-Meet secara virtual yang digelar Sabtu (26/6/2021), Mama Gina dan Appa Jay membagikan sejumlah tips parenting Kimbab Family yang bisa dipraktikkan di rumah:

1. Mencontohkan anak makan sayur

Mengajak anak makan sayur adalah salah satu tugas tersulit bagi banyak orangtua.

Untuk itu, orangtua memerlukan cara kreatif agar anak mau makan sayur.

Namun, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memberi contoh. Bagaimana bikin anak mau makan sayur jika orangtuanya saja tidak makan?

Hal inilah yang dilakukan mama Gina agar anak-anaknya doyan sayur.

Namun selain itu, Mama Gina juga kerap memotong sayuran menjadi bentuk yang lucu-lucu supaya anak-anak lebih semangat dalam menyantapnya.

Baca juga: Stop Memaksa Anak Makan Sayur, Pakai Pendekatan Ini

2. Berpelukan saat anak bertengkar

Pertengkaran kakak-adik adalah hal biasa dalam keluarga. Tapi, tak semua orangtua punya cara yang bijak dalam menyikapinya.

Pertengkaran yang terjadi terus-menerus tentu tidak baik, bukan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.