Kompas.com - 15/07/2021, 08:41 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Anjing memang tidak dapat mengungkapkan cintanya melalui kata-kata, namun anjing memiliki banyak cara tak terduga untuk menunjukkan bahwa dia peduli.

Dari bahasa tubuh yang halus hingga perilaku penuh semangat, anjing mungkin saja menghujani kita dengan rasa sayang.

Berikut adalah beberapa cara anjing menunjukkan bahwa dia mencintai atau mempercayai seseorang.

1. Mengenali nama kita 

Tidak mengherankan jika hewan peliharaan dapat mengetahui namanya sendiri. Tetapi banyak anjing ternyata juga mengenali nama pemiliknya.

Jamie Richardson, dokter hewan dan kepala staf medis di Small Door Veterinary, mengatakan bahwa anjing sering merasa senang ketika nama orang kesayangannya disebutkan.

"Seiring waktu, anjing belajar mengenali nama manusia. Jika anjing mendengar nama orang yang dia cintai disebutkan, anjing akan senang membayangkan bahwa orang tersebut muncul," kata Richardson.

Baca juga: Ternyata, Anjing Memang Lahir untuk Berinteraksi dengan Manusia

2. Membawakan barang-barang yang perlu "diperbaiki"

Michelle L. Szydlowski, instruktur anthrozoology di Beacon College di Leesburg, Florida, mengatakan bahwa beberapa anjing menunjukkan kepercayaan pada pemiliknya dengan membawa benda "rusak".

"Beberapa anjing akan menunjukkan kasih sayangnya kepada kita dan percaya pada kecerdasan kita dengan membawakan barang-barang yang perlu 'diperbaiki'," kata Szydlowski.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.