Kompas.com - 14/09/2021, 20:49 WIB
Penyanyi Indonesia, Agnez Mo, yang tengah meniti karier internasionalnya di Amerika Serikat, Instagram/Agnez MoPenyanyi Indonesia, Agnez Mo, yang tengah meniti karier internasionalnya di Amerika Serikat,
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dikenal aktif dan energik, penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto atau yang akrab disapa Agnez Mo ternyata pernah tidak menyukai olahraga.

Dalam konferensi pers peluncuran Activ Water melalui aplikasi Zoom, Selasa (14/9/2021), wanita berusia 35 tahun itu mengakui bahwa saat masa-masa sekolah dia sangat tidak suka berolahraga.

"Saya dulu waktu masih junior atau senior high school itu paling tidak suka olahraga, tapi saya suka nge-dance," ujarnya.

"Sampai suatu ketika saya harus duet dengan seorang diva dan saya mengalami knee dislocation, serta cedera kaki," terang dia.

Sejak mengalami beberapa cedera itulah, Agnez akhirnya memahami bahwa melakukan olahraga dan pemanasan sangat penting untuk mendukung kegiatannya yang aktif tersebut.

"Ternyata cedera-cedera yang saya alami ini akibat dari kurangnya olahraga saat mau dance. Dari situ saya mulai berinvestasi ke olahraga untuk mendukung kesehatan saya," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agnez juga mengibaratkan gaya hidup yang aktif itu sebagai tabungan bagi kita untuk tetap sehat dan panjang umur.

Maka dari itu, dia mendorong orang-orang untuk lebih giat berolahraga demi kesehatan di masa tua nanti.

Mengonsumsi makanan sehat

Persahabatan Agnez Mo dan Greysia Polii.Instagram/Greysia Polii Persahabatan Agnez Mo dan Greysia Polii.
Tak hanya rutin berolahraga, Agnes juga sudah menerapkan pola makan yang lebih sehat untuk mencegah dirinya kembali cedera.

Dia pun lebih memilih asupan nutrisi yang cukup dari makanan yang sehari-hari dikonsumsi ketimbang mendapatkannya dari suplemen.

"Saya lebih baik mendapatkan nutrisi yang cukup dari real food daripada suplemen karena vitamin alami itu sangat penting," terangnya.

Meski demikian, menurut dia, ada beberapa kondisi di mana memang kita memerlukan tambahan suplemen seperti saat kegiatan sehari-hari yang sedang padat, kurang tidur, atau belum tercukupkan dari makanan.

"Jadi, kita sesuaikan saja kebutuhan nutrisinya dengan makanan dan suplemen apa yang harus ditambahkan," imbuh dia.

Baca juga: Menilik Makna Nama Panggung Agnez Mo dan Peruntungan Kariernya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.