Kompas.com - 25/09/2021, 11:50 WIB
Selebriti sekaligus sosialita AS, Kim Kardashian, berpose dengan busana uniknya saat menghadiri acara penggalangan dana Metropolitan Museum of Art's Costume Institute Gala alias Met Gala 2021 di New York, Amerika Serikat, Senin (13/9/2021). Kegiatan tersebut ditiadakan tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 dan tahun ini kembali digelar dengan mengangkat tema 'In America: a Lexicon of Fashion'. AFP/ANGELA WEISSSelebriti sekaligus sosialita AS, Kim Kardashian, berpose dengan busana uniknya saat menghadiri acara penggalangan dana Metropolitan Museum of Art's Costume Institute Gala alias Met Gala 2021 di New York, Amerika Serikat, Senin (13/9/2021). Kegiatan tersebut ditiadakan tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 dan tahun ini kembali digelar dengan mengangkat tema 'In America: a Lexicon of Fashion'.

KOMPAS.com – Kim Kardashian memang sempat jadi buah bibir karena mengenakan busana nyentrik serba hitam yang menutup seluruh tubuh dan wajahnya di acara Met Gala 2021 minggu lalu.

Ternyata busana tersebut membutuhkan persiapan matang dan cermat. Untuk harga ekstensi rambutnya saja, nilainya kurang lebih Rp 142 juta. Demikian bocoran dari penata rambutnya, Chris Appleton. 

Untuk melengkapi bodysuit hitamnya, pemilik merek SKIMS tersebut memang menggunakan ponytail atau rambut model ekor kuda sepanjang 190 cm. 

Harga fantastis ekstensi rambut Kim tersebut terungkap saat Appleton menjawab pertanyaan penggemar di Instagram storiesnya yang menanyakan berapa banyak uang yang dihabiskan untuk ponytail itu.

Cosmopolitan menduga bahwa meski Appleton menuliskan harga 10.000 dolar, jumlah tersebut belum termasuk jasa sang penata rambut. Kendati demikian, belum ada tanggapan dari pihak Appleton terkait hal ini.

Baca juga: Reaksi Netizen Lihat Kostum Kim Kardashian di Met Gala 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam foto-foto, ponytail Kim dalam Met Gala itu terlihat menyelip keluar dari bodysuit Kim yang derancang oleh Balenciaga.

Kim juga nampak tampil dengan ekstensi itu saat menghadiri after-party Justin Bieber di hotel Ritz-Carlton Hotel di Central Park setelah pesta.

Foto-foto Kim yang meninggalkan hotel memperlihatkan bahwa ia mengenakan pakaian yang terinspirasi dari Catwoman, dengan pakaian ketat hitam dan ponytail yang sedikit lebih pendek.

Ini bukan kali pertama Kim bekerja sama dengan Appleton. Dalam sebuah wawancara, ia memuji kepiwaian penata rambutnya itu untuk selalu mendorongnya mencoba sesuatu yang baru namun tetap terlihat cantik.

"Aku paham bahwa apapun yang aku lakukan, rambut akan terlihat bagus dan aku merasa percaya diri. Itu sangat langka,” ujar Kim.

Baca juga: Jawaban Kim Kardashian Usai Busananya di Met Gala 2021 Jadi Sorotan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.