Kompas.com - 13/10/2021, 19:59 WIB
Tiga sepatu bersejarah Onitsuka Tiger yang dirilis ulang Onitsuka TigerTiga sepatu bersejarah Onitsuka Tiger yang dirilis ulang
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak diragukan lagi bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Jepang menjadi salah satu negara yang terdepan dalam urusan fesyen.

Tak hanya dari pakaian, gaya busana streetwear Jepang juga menonjolkan tampilan sneaker yang trendi.

Jadi, tidak heran jika penggemar dan kolektor streetwear dari seluruh dunia sering berziarah ke Jepang, terutama ibu kotanya, Tokyo, di mana budaya sneaker dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

Ini adalah kota di mana hiruk-pikuk raksasa pakaian olahraga Barat pertama kali dimulai, tetapi Jepang telah memiliki warisan sneaker sendiri sejak tahun 50-an berkat merek-merek seperti Onitsuka Tiger dan ASICS.

Maka dari itu, bagi yang ingin meningkatkan gaya streetwear, terutama dari sneaker Jepang, berikut adalah rekomendasi merek-merek yang harus kita ketahui, seperti yang dilansir dari laman Lifestyle Asia.

1. Onitsuka Tiger

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Onitsuka Tiger Tai Chi dipakai dalam film Kill BillThe Sole Supplier Onitsuka Tiger Tai Chi dipakai dalam film Kill Bill
Ketika Uma Thurman mengenakan sepasang sneaker Onitsuka Tiger di film Quentin Tarantino, Kill Bill, dia membuat salah satu perusahaan sepatu tertua di Jepang jadi pembicaraan.

Merek ini dimulai dengan cukup sederhana pada tahun 1949 di Kobe, kota kelahiran pendirinya, Kihachiro Onitsuka, yang ingin menciptakan sepatu terbaik untuk para atlet.

Terinspirasi dari tentakel gurita, Onitsuka pun menciptakan sol berbentuk suction cup pada sepatu basket pertamanya.

Setelah itu, dia terus menciptakan lebih banyak sepatu yang menjadi pusat perhatian di Olimpiade.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.