Kompas.com - 19/10/2021, 14:38 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat memegang helm kemenangan Michael Schumacher. Dia meraih helm tersebut setelah menyamai rekor kemenangan Schumacher. AFP/BRYN LENNONPebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat memegang helm kemenangan Michael Schumacher. Dia meraih helm tersebut setelah menyamai rekor kemenangan Schumacher.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selain mendapatkan ketenaran dan bayaran besar, menjadi seorang pebalap F1 juga memiliki keuntungan lainnya, seperti menikmati produk sponsor yang menarik.

Sebagian besar tim F1 memiliki sponsor utama merek-merek jam tangan ternama, seperti tim Alpine dengan Bell & Ross, tim AlphaTauri dengan Casio, dan tim Aston Martin dengan Girard-Perregaux.

Karenanya, kita akan selalu melihat pebalap F1 memakai jam tangan baru sebelum dan sesudah balapan. Beberapa pebalap bahkan memiliki jam tangan edisi signature mereka sendiri.

Tetapi yang menarik, meskipun mendapatkan banyak sponsor jam tangan, para pebalap tidak selalu memakai merek tersebut saat mereka off-duty atau berada di luar sirkuit.

Salah satu jam tangan yang sangat populer di antara banyak pebalap dan kerap terlihat saat mereka tidak mengikuti pertandingan adalah Patek Philippe Nautilus Chronograph.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc mungkin adalah penggemar yang paling mencolok dari jam tangan sport mewah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria yang berasal dari Monako itu menyukai tipe Nautilus Travel Time Chronograph berwarna rose gold (ref. 5990/1R).

Padaha, Ferrari sudah memiliki kesepakatan sponsorship yang eksklusif dengan merek jam tangan Richard Mille, yang tidak kalah bergengsi dari Patek Philippe.

Di sisi lain, pebalap Daniel Ricciardo dari tim McLaren saat ini juga memiliki kesepakatan dengan Richard Mille, tetapi sering memakai Nautilus Chronograph berwarna rose gold (ref. 5980/1R).

Ricciardo sebenarnya sudah memiliki jam tangan ini sejak awal 2017 saat dia bersama Red Bull yang disponsori TAG Heuer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.