Kompas.com - 22/10/2021, 14:15 WIB
Body butter baru dari The Body Shop Body butter baru dari The Body Shop
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada tahun 1992, pendiri The Body Shop, Anita Roddick, memperkenalkan pelembap bertekstur creamy yang dia sebut dengan body butter karena teksturnya mirip butter.

Produk ini segera populer dan menjadi salah satu yang diingat orang tentang The Body Shop, walau sekarang merek-merek lain juga menggunakan sebutan body butter untuk produk mereka.

Berbagai aroma dan jenis body butter telah diluncurkan perusahaan asal Inggris tersebut sampai saat ini. Namun penyempurnaan terbaru akan membuat kamu terkesan karena formulanya dapat menjaga kelembapan selama empat hari!

Ya, The Body Shop memperkenalkan New Body Butter yang diperkaya dengan 95% bahan-bahan alami, seperti Shea Butter dan Cocoa Butter untuk memberi kelembapan dan kelembutan kulit hingga 4 hari lamanya.

"New Body Butter merupakan penyempurnaan dari produk Body Butter yang telah dipasarkan sebelumnya. Formula yang disempurnakan memastikan efikasi yang optimal pada setiap pemakaiannya karena diperkaya bahan-bahan alami yang memastikan kulit sehat, lembap, dan ternutrisi,” ujar Ratu Ommaya, Head of Values, Community & PR The Body Shop Indonesia dalam avara virtual, Jumat (22/10/2021)

New Body Butter ini hadir dengan berbagai varian seperti Avocado, Argan, British Rose, Mango, dan Strawberry. Namun semuanya mengandung shea butter dan cocoa butter.

Shea butter dapat bekerja sebagai emolien yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit kering. Selain itu, shea butter mengandung SPF (sun protection factor), sehingga bisa digunakan sebagai tabir surya tambahan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shea butter menghasilkan fatty acid yang tinggi dan memiliki khasiat sebagai zat anti peradangan yang baik, sehingga efektif meredakan kemerahan dan juga eksim pada kulit kita.

Sedangkan cocoa butter mengandung asam lemak tinggi yang dapat melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit sehingga dapat meningkatkan kekenyalan kulit.

Lemak dalam cocoa butter membentuk pelindung untuk menahan kelembapan. Kandungan vitamin A, C, dan E juga dapat menjaga kelembapan kulit yang dibutuhkan saat kulit kering.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.