Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2021, 20:33 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag resmi menjadi pasangan suami istri melalui prosesi pemberkatan pernikahan di sebuah hotel di Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).

Prosesi pemberkatan pernikahan pada Jumat sore mengambil tema enchanted royal garden dengan kombinasi dekorasi berwarna putih dan hijau.

Jessica tampil mengenakan pakaian serba putih, sementara Vincent mengenakan setelan jas biru muda lembut yang tampak serasi.

Salah satu detail unik dari gaun rancangan desainer Monica Ivena yang dikenakan Jessica di momen pemberkatan adalah veil atau kerudung pengantinnya.

Veil sepanjang 5 meter itu tak hanya melengkapi penampilan anggun Jessica, tetapi ternyata memiliki makna spesial.

Jika melihat lebih dekat, pada veil yang dikenakan Jessica Iskandar tersemat rangkaian kata yang dibordir dengan benang putih.DOK BRIDESTORY Jika melihat lebih dekat, pada veil yang dikenakan Jessica Iskandar tersemat rangkaian kata yang dibordir dengan benang putih.

Jika melihat lebih dekat, pada veil tersebut tersemat rangkaian kata yang dibordir dengan benang putih.

Rupanya, itu adalah janji pernikahan yang diikrarkan Jessica.

"Di veil tersebut tersemat bordiran berupa wedding vow atau janji pernikahan yang diikrarkan Jessica, sebagai sebuah sentuhan personal yang penuh kesan," ungkap tim wedding planning, stylist, dan organizer pernikahan Jessica-Vincent, Bridestory, melalui keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com.

Melalui akun Instagramnya, @inijedar, bintang film Dealova itu mengatakan bahwa dirinya ingin sesuatu yang spesial di hari pernikahannya. Dalam keterangan foto, Jessica menulis bahwa veil tersebut "melambangkan isi hati saya."

Melalui Instagramnya, Jessica juga menuliskan secara penuh isi janji pernikahan tersebut.

"Saya, Jessica, menerima Vincent, untuk menjadi suami saya, pasangan hidup saya dan satu-satunya cinta sejati saya. Saya akan mencintaimu lebih setiap hari daripada hari sebelumnya. Saya akan mempercayaimu dan menghormatimu, tertawa bersamamu dan menangis bersamamu, mencintaimu dengan setia melalui saat-saat baik dan buruk, terlepas dari rintangan yang mungkin kita hadapi bersama. Saya memberimu tangan, hati, dan cinta saya, mulai hari ini dan seterusnya selama kita berdua hidup," tulisnya dalam Bahasa Inggris.

Baca juga: Selamat, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Ungkap alasan menikah dengan Vincent

Menurut Jessica, kehadiran Vincent membuat dirinya dan putranya, El Barack, merasa nyaman.DOK BRIDESTORY Menurut Jessica, kehadiran Vincent membuat dirinya dan putranya, El Barack, merasa nyaman.
Dalam sesi jumpa pers, Jessica mengungkapkan alasan mau menikah dengan seorang Vincent Verhaag.

Menurutnya, pria keturunan Indonesia-Belanda itu adalah sosok yang selalu ada untuknya.

“Aku pribadi kenal Vincent, dia bukan datang di saat terbaik aku, jadi di saat aku enggak baik, di momen itu Vincent lihat aku dari aku jatuh sampai bisa bangkit lagi sampai mulai mencintai diri sendiri lagi,” kata Jessica Iskandar, Jumat.

Menurut Jessica, kehadiran Vincent membuat dirinya dan putranya, El Barack, merasa nyaman.

Jessica yakin Vincent juga dapat mendidik dirinya dan El di masa mendatang.

“Aku juga yakin Vincent bisa mendidik aku sebagai istri dan El Barack sebagai anak dan juga anak-anak yang akan datang di kemudian hari,” katanya.

Baca juga: Alasan Jessica Iskandar Mau Menikah dengan Vincent Verhaag: Dia Lihat Aku dari Jatuh sampai Bangkit Lagi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com