Kompas.com - 25/11/2021, 17:20 WIB
Ilustrasi menjemur jeans shutterstockIlustrasi menjemur jeans

KOMPAS.comJeans merupakan jenis celana yang paling banyak dipakai orang di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua mengenal jeans.

Selain mudah dipasangkan dengan outfit lain, jeans disukai banyak orang karena "keunikannya". Bagi para pecinta jeans, merawat celana berbahan denim ini perlu cara khusus.

Meski dikenal sebagai celana yang awet dan kuat, faktanya jeans tetap perlu dirawat agar tidak cepat rusak, salah satunya dengan dicuci.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana caranya, simak tips dari Direktur Kreatif Citizens of Humanity untuk pakaian wanita, Catherine Ryu, yang berikut ini.

Seberapa sering jeans harus mencuci?

Bagi para pecinta jeans, salah satu cara untuk menjaga warna biru jeans tetap awet dan tidak pudar adalah dengan tidak mencucinya.

Mereka beralasan denim yang menjadi bahan pembuatan jeans adalah kain kasar yang tidak perlu dicuci setelah setiap kali dipakai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, apakah jeans boleh tidak dicuci untuk waktu yang lama? Jawabannya terletak pada tingkat kenyamanan dan gaya celana denim yang dipakai.

Kamu bisa mempertahankan bentuk jeans agar tidak molor untuk waktu tiga sampai lima tahun yang akan datang.

Sedangkan, untuk jeans yang lebih kaku —yang terbuat dari 100 persen katun dan tidak memiliki Lycra— Ryu mengatakan jeans boleh tidak dicuci untuk waktu yang lama.

Setidaknya, jeans bisa dicuci setiap delapan hingga sepuluh kali pemakaian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.