Kompas.com - 28/11/2021, 09:47 WIB

KOMPAS.com – Perdebatan soal lebih baik mana antara anjing atau kucing memang tak pernah ada habisnya. Perbincangan ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun juga merambat hingga kepribadian pemilik anjing dan kucing.

Pecinta anjing umumnya digambarkan sebagai pribadi yang terbuka. Sedangkan orang yang suka memelihara kucing disebut punya kepribadian yang pendiam.

Lalu, apakah anggapan ini benar?

Universitas Carroll, AS pernah melakukan studi untuk membedakan pecinta kucing dan anjing dan menyoroti bagaimana pilihan hewan peliharaan mencerminkan kepribadian seseorang. Studi ini melibatkan 600 mahasiswa sebagai responden

Hasilnya, 60 persen responden menganggap diri mereka sebagai pecinta anjing, 11 persen menyatakan lebih menyukai kucing, sedangkan 29 persen lainnya menyukai keduanya atau tidak keduanya.

Denise Guastello, lektor kepala di Universitas Carroll mengatakan, mungkin orang memilih hewan peliharaan berdasarkan kepribadian mereka.

Dari studi yang dilakukan Universitas Carroll, para responden yang mengaku menyukai kucing justru menerima lebih banyak poin dalam tes yang dirancang untuk menentukan kecerdasan.

Untuk sementara, bisa disimpulkan hasil ini menunjukkan pecinta kucing cenderung lebih pintar daripada pecinta anjing.

Baca juga: Ketahui Kepribadian Seseorang dari Kebiasaan Kecil Ini

Meski studi yang dilakukan Universitas Carroll ini menimbulkan perdebatan, tapi studi lainnya juga mendapati persamaan sifat antara hewan peliharaan yang disukai dengan pemiliknya.

Misalnya, pecinta anjing digambrakan sebagai orang yang aktif, antusias, dan bersemangat, sementara pecinta kucing digambarkan sebagai sosok yang lebih pendiam dan sensitif.

Halaman:
Sumber yourtango


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.