Kompas.com - 29/11/2021, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Kabar duka datang dari dunia fesyen. Pendiri label Off-White sekaligus desainer kenamaan Virgil Abloh meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021).

Kabar meninggalnya desainer berusia 41 tahun tersebut diumumkan langsung oleh pihak keluarga melalui unggahan di akun Instagram sang mendiang @virgilabloh.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara lelaki, dan teman yang sangat berbakti. Dia meninggalkan istri tercinta Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, saudara perempuannya Edwina Abloh, orang tuanya Nee dan Eunice Abloh, dan banyak teman dan kolega tersayang," tulis pihak keluarga di keterangan foto.

Dalam keterangan yang disematkan juga disebutkan penyebab dari kematian sang desainer. Abloh meninggal karena kanker langka dan agresif, sarkoma jantung.

Pihak keluarga mengatakan, Abloh sudah mengidap angiosarcoma jantung sejak tahun 2019. Ia telah melalui berbagai perawatan untuk memulihkan kondisinya.

Bagi para pecinta fesyen dan sneakerhead yang begitu mencintai koleksi Off-White, kepergian Abloh tentu sangat mengejutkan. Apalagi, sang desainer meninggal di usia yang terbilang masih muda karena kanker langka.

Lalu, apa itu sarkoma jantung yang bisa merenggut nyawa Abloh?

Sebagaimana dilansir Kompas.com dari Today, Senin (29/11/2021), sarkoma jantung yang paling sering didiagnosis sebagai angiosarkoma, adalah tumor yang terbentuk di jantung.

Tumor jantung primer jarang terjadi dan dimulai di organ vital. Sedangkan, tumor jantung sekunder dapat dimulai di bagian lain dari tubuh dan menuju ke jantung

Menurut National Cancer Institute, sarkoma adalah kanker langka yang berkembang di lapisan dalam pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.