Kompas.com - 02/12/2021, 07:28 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com – Memiliki alis tebal, penuh, namun sehat mungkin menjadi dambaan beberapa perempuan. Karena itu, tak sedikit perempuan yang berusaha melakukan berbagai cara untuk membuat alis nampak tebal, mulai dari menggambar alis dengan pensil alis, pomade, hingga sulam alis, hingga berusaha menumbuhkan alis.

Sayangnya, hal-hal itu cukup merepotkan, apalagi mencoba menumbuhkan alis.

Mengutip Alyssa Dhaliwal dan Shazrina Shamsudin dalam Her World, keduanya menyebutkan bahwa saat mencoba menumbuhkan alis, seringnya berakhir gagal. Pasalnya, ada beberapa area alis yang “mati” akibat sebelumnya terlalu sering dicabut.

Kendati demikian, mereka berpendapat bahwa trik untuk membuat alis nampak penuh dan sehat adalah 70 persen kedisiplinan dan 30 persen genetika dan keberuntungan. Misalnya, rutin mengaplikasikan serum penumbuh alis setiap hari dan harus menjaga tangan agar tidak “gatal” untuk meyentuh pinset.

Baca juga: Mengapa Alis Makin Lama Makin Tipis

Alis pun bisa saja mulai terlihat sedikit tidak rapi atau sulit diatur jika sudah tumbuh, membuatnya terlihat sedikit berantakan. Karena itu, perlu kedisiplinan dalam merawatnya.

Nah, jika kamu masih memerlukan tips untuk menumbuhkan alis dan membuatnya nampak tebal namun sehat, ada tips dari brow influencer Jess Hunt dan pendiri Blink Brow Bar Vanita Parti, seperti berikut ini.

Cara tercepat untuk menumbuhkan alis yang jarang dan terlalu banyak dicabut

Mengoleskan minyak jarak setiap malam tidak hanya menyehatkan alis, tetapi juga mengkondisikan dan menguatkan, serta memungkinkan pertumbuhan kembali yang sehat dan cepat.

Lalu, hindari mencabut atau menyentuh alis sampai benar-benar dibutuhkan, untuk memberi waktu alis untuk tumbuh.

Baca juga: Bikin Alis Makin Praktis dengan Pensil Alis Otomatis

Mempertebal alis secara instan

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Her World
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.