Kompas.com - 07/12/2021, 19:01 WIB

KOMPAS.com - Herbana, merek suplemen herbal, memperkenalkan produk terbarunya Herbana Essential Dhari yang dikhususnya untuk perempuan. Suplemen multi herbal ini diracik dari berbagai tanaman yang mudah diserap tubuh.

Tanaman berkhasiat yang dipilih untuk membentuk suplemen ini antara lain daun kelor, jinten hitam, kunyit, asam jawa, maca, cabe jawa, jahe merah, dan ginseng.

Manfaat yang bisa didapatkan dari suplemen ini antara lain meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, membantu fokus dan energi.

Herbana Essential Dhari - Women's DailyDok Herbana Herbana Essential Dhari - Women's Daily
Kepala bagian R&D PT Deltomed Laboratories, Aryani Boedisantoso menjelaskan, daun kelor dikenal mengandung mineral seperti kaslium, zat besi, fosfor, dan juga protein dan vitamin, serta asam folat dan biotin.

Baca juga: Masih Pandemi, Suplemen Herbal Bisa Jadi Asupan untuk Jaga Imunitas

"Jinten hitam memiliki kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh.

Sedangkan asam jawa berperan sebagai antioksidan dan kandungan AHA pada asam jawa juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit wajah serta kandungan vitamin C pada asam jawa dapat mencegah penuaan dini,” papar Aryani dalam siaran pers.

Selain itu, kandungan maca dipercaya mampu memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung flavonoid. Manfaat lain adalah membantu kesuburan dan mengurangi keluhan saat menopause.

Herbal lainnya, yaitu jahe, ginseng, dan kunyit, dipilih karena mampu menigkatkan stamina dan menjaga kesehatan pencernaan.

Herbana Essential Dhari - Woman’s Daily dapat dikonsumsi 2 kaplet di pagi hari setelah sarapan. Produk ini telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia dan telah memiliki Izin Edar dari Badan POM RI sehingga aman bagi perempuan berusia 20 tahun ke atas.

Baca juga: Amankah Menggunakan Suplemen Herbal untuk Menurunkan Berat Badan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.