Kompas.com - 07/12/2021, 20:29 WIB

KOMPAS.com - Produsen sepeda lipat asal Kendal, Jawa Tengah, Element Bike merilis produk sepeda terbarunya.

Kali ini, Element tak hanya berkolaborasi dengan sesama merek lokal, melainkan meluncurkan sepeda lipat bersama merek minuman global Coca Cola, yakni Ecosmo Z8 Coca-Cola Edition.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Element untuk menjangkau cakupan yang lebih luas.

"Lebih baik berkolaborasi dibanding kita harus berkompetisi, karena sangat pentingnya untuk brand dalam menciptakan sebuah pasar baru agar cakupan itu sendiri dapat lebih luas,” ujar CEO Element Bike, Hendra, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulisnya.

Baca juga: Sepeda Termahal di Dunia, Berlapis Emas Seharga Rp 14 Miliar

 

Bagian rangka dekat ban depan sepeda diberi warna merah khas Coca Cola. Sementara setang kemudi dan wheelset serasi menggunakan warna hitam.

Meski diberi warna merah terang, bersama dengan logo Coca Cola yang terlihat cukup mencolok pada sisi kanan dan kiri rangka, sepeda lipat edisi khusus ini juga diberi sentuhan abu- yang membuat warna merahnya tak terlalu mencolok.

Desain ini rupanya fokus pada karakter Coca Cola, yakni Bold Simplicity, Real Authenticity, The Power of Red, Familiar Yet Surprising.

Ecosmo Z8 Coca-Cola Edition.DOK ELEMENT BIKE Ecosmo Z8 Coca-Cola Edition.

Seolah tak cukup hanya menempatkan logo Coca Cola di bagian depan rangka, sepeda dengan berat rangka bermaterial alloy ini juga menyematkan logo dengan ukuran lebih kecil di bagian rangka dekat dengan pedal.

Sedangkan pada bagian rangka roda belakang tersemat label "Ecosmo" perak yang tampak samar.

Ecosmo Z8 Coca-Cola Edition dibekali ban 20 x 1 3/8 yang dilengkapi Thumbshifter 2 x 8 Speed dan pengereman Hydraulic Disc Brake.

Ecosmo ini dibanderol dengan harga Rp 3.750.000 dan bisa didapatkan secara online maupun offline.

Ecosmo Z8 Coca-Cola Edition.DOK ELEMENT BIKE Ecosmo Z8 Coca-Cola Edition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.