Kompas.com - 18/01/2022, 07:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak tren memasak di aplikasi TikTok saat ini yang dapat membantu kita menemukan berbagai macam resep atau menu baru untuk dicoba di rumah.

Meski demikian, dari semua resep baru itu, kita juga perlu memilah-milah mana yang sesuai di lidah kita dan tentunya dibuat dengan bahan-bahan yang aman bagi tubuh kita.

Sebab, baru-baru ini muncul tren TikTok yang aneh, di mana orang-orang memasak dada ayam dengan obat flu dan batuk cair yang dijual bebas.

Dikenal sebagai "NyQuil Chicken" atau "Sleepy Chicken", tren yang banyak dianggap lelucon itu muncul di berbagai video yang memperlihatkan orang-orang meletakkan dada ayam di dalam panci dan menuangkan obat di atasnya hingga cairannya terserap.

Dalam sebuah video di TikTok, ada juga seseorang yang menuangkan obat ke atas ayam mentah dan melontarkan lelucon bahwa itu adalah (obat) flu untuk istrinya yang sakit.

Dia pun langsung menuangkan dekongestan hijau terang ke atas ayam dan membiarkannya selama 5-30 menit supaya obat meresap ke dalam ayam.

"Pastikan kita terus-menerus membalik ayam. Kita tidak ingin memberi satu sisi lebih banyak perhatian daripada yang lain," katanya dalam video tersebut

"Terkadang, uapnya benar-benar membuatmu mengantuk," lanjut dia.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama fenomena aneh itu beredar di dunia maya.

Jika kita kembali pada tahun 2017, situs gambar anonim 4Chan ternyata juga pernah menunjukkan beberapa orang membuat "Sleepy Chicken" dan tren itu banyak terlihat di YouTube.

Baca juga: TikTok Cari Solusi Melawan Tantangan Viral dan Hoaks Berbahaya

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Yahoo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.