Kompas.com - 19/01/2022, 16:58 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lari menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak dilakukan orang untuk mendapatkan kesehatan fisik dan mental. Selain tidak membutuhkan banyak peralatan, lari juga bisa dilakukan di berbagai tempat dan setiap saat.

Namun lari akan menjadi lebih menyenangkan bila kita memakai sepatu yang tepat, yakni yang nyaman dipakai dan membantu performa kita dalam berlari.

Nah, dengan maksud membuat makin banyak orang menyukai olahraga lari, ASICS menghadirkan sepatu khusus yang disebut Gel-Kinsei Blast.

Dalam bahasa Jepang, Kinsei berarti balance atau keseimbangan. Nama ini bukan tanpa maksud, karena sepatu baru ini memang mengutamakan keseimbangan seseorang saat dipakai untuk berlari.

ASICS Gel-Kinsei Blast ASICS Gel-Kinsei Blast
Untuk sepatu ini, ASICS seolah menggunakan semua teknologi terkini yang mereka miliki. Misalnya ada pelat Pebax untuk menjaga keseimbangan sekaligus memungkinkan transisi mulus dari tumit ke ujung kaki.

Lalu guna meredam benturan, produk ini dilengkapi dengan teknologi Gel yang menjadi ciri sepatu lari ASICS.

Dan jika Anda bertanya-tanya mengapa solnya tampak tinggi, itu karena midsolenya terdiri dari dua bagian: Flyte Foam Blast untuk mendapat tolakan saat berlari, serta Flyte Foam+ di bagian dalam untuk memberi kenyamanan kaki.

Gabungan propulsion plate Pebax dan bantalan FF Blast di bagian midsole ini berfungsi meminimalisir terjadinya guncangan saat berlari.

Dua fitur utama di atas juga memberikan kenyamanan dan tolakan maju sehingga pengguna dapat merasakan pijakan yang mulus dan empuk pada setiap langkah larinya.

Baca juga: ASICS Rilis Dua Sepatu untuk Dua Tipe Lari Berbeda

ASICS Gel-Kinsei Blast ASICS Gel-Kinsei Blast
Hal lain yang menjadi ciri budaya Jepang pada sepatu ini adalah rajutan di bagian atas (upper) yang terinspirasi dari baju zirah samurai Jepang dengan beberapa bantalan pelindung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.