Kompas.com - 26/01/2022, 08:13 WIB


KOMPAS.com - Alat masak berlapis granit menjadi salah satu opsi peralatan dapur antilengket yang dianggap lebih aman. Walau demikian, jika alat dapur ini tidak dirawat lapisannya juga bisa terkikis dan rusak.

Dijelaskan oleh General Manager BOLDe Indonesia, Wilman Hilmani, ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam mencuci dan merawat wajan berlapis granit. Antara lain tidak langsung mencuci wajan yang baru dipakai memasak.

"Panci yang baru selesai dipakai jangan langsung dicuci karena perubahan suhu yang drastis bisa merusak permukaan panci. Sebaiknya diamkan panci hingga dingin lalu cuci bersih," katanya.

Selain itu, selalu gunakan spons yang lembut untuk mencuci agar panci lebih awet dan tahan lama. Hindari kawat atau pun spons kasar. Jika ada bekas masakan yang membandel, cukup rendam beberapa saat sebelum dicuci memakai spons lembut.

Baca juga: Bersihkan Wajan dan Panci yang Gosong Dengan 5 Cara ini

Hilman mengatakan, alat masak berbahan dasar coating granit memiliki banyak keunggulan, selain antilengket juga bebas kandungan Perfluorooctanoic acid (PFOA) sehingga lebih aman.

Koleksi alat masak berlapis granit dari BOLDe, Super Pan Black Pink.Dok BOLDe Koleksi alat masak berlapis granit dari BOLDe, Super Pan Black Pink.

Semakin populernya alat masak ini, BOLDe Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, Super Pan BlackPink yang memadukan warna pink dan hitam sehingga dapur menjadi lebih cantik.

Koleksi ini juga dilengkapi dengan induction bottom untuk menjamin pemanasan merata ke seluruh permukaan panci.

"Keunggulan panci dari bolde itu dia memiliki 3 lapis granite coating, dan ketebalan panci nya 3mm lebih tebal dibanding panci biasa, dan juga anti lengket. Panci ini juga dapat digunakan di kompor induksi atau kompor gas biasa," ujarnya.

Baca juga: BOLDe Store Hadir di Lippo Mall Puri Jakarta Barat

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.