Kompas.com - 24/02/2022, 08:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selain karena sayapnya yang berwarna-warni, kupu-kupu dikanal sebagai hewan yang tumbuh dengan proses metamorfosis atau perubahan bentuk.

Nah, hal inilah yang menjadi inspirasi desainer Ivan Gunawan dalam koleksi hari rayanya kali ini.

Busana muslim Mandjha Hijab di fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022).Anya Dellanita Busana muslim Mandjha Hijab di fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022).
“Koleksi hari rayanya, saya mengambil tema Time Flies. Jadi, inspirasi utama saya ambil dari kupu-kupu, karena saya melihat dari ulat menjadi kepompong, itu punya satu refleksi yang bagus dan bisa kita aminkan dalam kehidupan manusia,” ujar Ivan Gunawan pada awak media di acara fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022).

“Dan cari binatang yang bisa ditaruh di baju muslim kan susah-susah gampang, jadi saya jadikan sumber inspirasi. Makanya tadi juga ada origami kupu-kupu di panggungnya,” lanjutnya.

Ivan juga mengungkapkan bahwa dalam koleksi kali ini, mayoritas baju muslim yang dibuatnya memiliki cutting yang sederhana. Sebab menurutnya. Lebaran tahun ini pun belum bisa dirayakan bersama banyak orang.

“Nggak terlalu banyak aneh-aneh itu karena lebaran kita belum bisa gaspol ya. Tetap rata-rata sifatnya mungkin hanya keluarga kecil gitu, dan banyak yang melakukan namanya perayaan lebaran di rumah,” kata dia.

Koleksi busana muslim Mandjha Hijab di Fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022).Anya Dellanita Koleksi busana muslim Mandjha Hijab di Fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022).
Untuk koleksi Time Flies kali ini, Ivan merilis 30 koleksi dari Mandjha Hijab, 15 koleksi Khalif untuk pria, serta koleksi premiumnya, Ivan Gunawan Prive, yang terdiri dari 30 koleksi untuk wanita dan 15 koleksi untuk pria.

Koleksi dalam Time Flies yang telah disiapkan Ivan sejak tahun 2021 ini memiliki varian warna beragam, seperti biru, hijau, pink dan hitam.

Lalu untuk bahan yang digunakan, Mandjha Hijab menggunakan bahan cotton embroidery untuk fancy look, soft touch fabric untuk shiny elegance look, chifon untuk fancy look dan flowy shape, serta kerudung bahan voal premium.

Selain itu, Mandjha Hijab juga mengeluarkan koleksi terbarunya, berupa pashmina motif instan dari bahan chiffon yang mudah digunakan dan membuat pengunanya terlihat elegan dan berkelas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.