Kompas.com - 02/04/2022, 10:11 WIB

KOMPAS.com - Industri kecantikan mulai memperkenalan cushion makeup sejak tahun 2008. Namun, hingga saat ini produk bedah cushion ini masih menjadi favorit banyak wanita kerena berbagai kelebihannya.

Dengan cushion makeup, waktu berdandan pun bisa dipersingkat. Kita tak perlu lagi memakai foundation, bahkan saat ini sebagian besar produk cushion sudah memiliki kandungan skincare dan sunscreen.

Hasil akhirnya pun lebih natural bagaikan second skin, namun tetap bisa meratakan warna kulit wajah.

Baca juga: Persiapan Penting demi Wajah Flawless di Hari Pernikahan

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang mulus dengan cushion makeup, simak tips berikut:

1. Selalu aplikasikan loose powder sebagai sentuhan akhir
Produk cushion makeup memang terkenal dengan kemampuannya untuk memberi "efek glowing", tetapi jangan lewatkan penggunaan bedak tabur (loose powder). Bedak tabur dapat membuat cushion menempel lebih lama dan juga mengontrol produksi minyak.

2. Pilih warna yang sesuai warna kulit
Agar kulit wajah terlihat lebih rata dan halus, selalu pilih shade warna cushion sesuai dengan warna kulit. Apalagi jika kamu menyukai tampilan "no makeup look", maka selalu pilih shade yang tepat.

3. Perhatikan cara penggunaan
Walau sekilas cara pengunaannya cukup mudah, tetapi memperhatikan teknik yang benar berpengaruh besar untuk menghasilkan tekstur kulit yang lebih halus dan hasil makeup flawless.

Ini berarti jangan lupa untuk menggunakan pelembab ringan atau primer. Kemudian, tekan spons ke dalam cushion. Untuk mendapatkan hasil yang lebih awet di wajah, tepuk-tepuk lembut di wajah, bukannya disapukan ke kulit.

Baca juga: Tiru Cara Kaia Gerber Dapatkan Tampilan Makeup yang Berkilau

4. Bersihkan spons secara teratur
Untuk menjaga kebersihan, selalu bersihkan spons cushion dengan air dan sabun khusus. Spons yang kotor bisa jadi tempat bersarangnya bakteri dan memicu iritasi kulit. Selain itu, bersihkan area sekitar wadah dengan tisu basah mengandung alkohol.

Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition dari YSL Beauty.Dok YSL Beauty Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition dari YSL Beauty.

5. Kemasan yang unik
Beberapa merek kosmetik mengeluarkan kemasan cushion yang unik, bahkan berkolaborasi dengan seniman atau penyanyi terkenal.

Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah cushion dari YSL Beauty yang termasuk edisi kolektor, Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Di edisi kolektor tahun ini, Le Cushion Encre De Peau dilapisi kulit hitam chevron yang modis, dengan logo YSL Cassandre yang ikonik dalam warna hitam.

"Untuk menyambut antusiasme konsumen akan cushion collector setiap tahunnya, kali ini kami akan mengadakan Pre-Order exclusive campaign pada tanggal 1 – 7 April 2022,” jelas Erlangga Satrio, General Manager YSL Beauty Indonesia.

Diformulasikan di laboratorium YSL Beauty, Le Cushion Encre De Peau mengandung ekstrak kelopak bunga melati dari YSL Beauté Ourika Community Gardens yang dikenal memberikan perlindungan anti-oksidan dan memberikan efek anti-kusam, serta kandungan Neo Skin Powder berteknologi canggih untuk menyerap sebum dan mengurangi kilap berlebih.

Baca juga: Manfaat Glycolic Acid untuk Menyamarkan Noda Hitam di Wajah

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.