Kompas.com - 07/04/2022, 13:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat anak masih kecil, mungkin ia tak akan terlalu mempedulikan kulitnya dan hanya mencuci muka dengan air lalu mengelapnya.

Namun saat ia mulai puber dan mulai terlihat ada perubahan pada tubuhnya, tentu air dan lap tak akan cukup untuk merawat kulitnya.

Tapi, sejak kapan anak perlu diperkenalkan pada skincare alias produk perawatan kulit untuk menjaga kesehatan wajah dan kulitnya?

Begini tips untuk orangtua.

Perkenalkan dasarnya sejak dini

Terkadang, orangtua masih berpikir bahwa anak-anak yang masih kecil hanya perlu mencuci muka dengan air dan handuk atau sabun non-abrasif karena anak tidak mudah berjerawat.

Namun, jika jerawat mulai muncul, itu sudah terlambat.

Karena itu, penting bagi orangtua untuk mengajari dasar perawatan kulit sejak anak sudah masuk sekolah dasar.

Bahkan menurut Essential Wholesale & Labs, waktu yang tepat untuk memulai rutinitas perawatan kulit pada anak adalah saat ia berusia antara enam hingga sembilan tahun.

Sebab, ini akan membantu anak terbiasa mandi teratur dua kali sehari, tergantung pada tingkat aktivitasnya.

Ketika ini sudah mendarah daging, mudah untuk beralih ke rutinitas perawatan kulit yang lebih ketat saat mencapai usia pra remaja dan remaja.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moms
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.