Kompas.com - 20/04/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Tubuh kita membutuhkan tidur supaya dapat beristirahat sembari kulit memulihkan sel-sel yang rusak setelah seharian beraktivitas.

Tidur juga bermanfaat untuk memperkuat imunitas, memperbaiki suasana hati, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan produktivitas.

Karena baik untuk mendukung fungsi tubuh, tidak mengherankan apabila sejak kecil kita diajarkan untuk tidur selama 7-9 dalam sehari.

Meski begitu, banyak orang di dunia punya masalah tidur yang menyebabkan durasinya saat terlelap menjadi berkurang.

Baca juga: Alasan Mengapa Sebaiknya Kita Tidak Makan Mendekati Waktu Tidur

Untuk membuktikan hal tersebut, baru-baru ini Zepp Health melakukan sebuah riset untuk mencatat durasi rata-rata tidur harian di beberapa negara.

Hasilnya didapati bahwa sepanjang tahun 2021, orang-orang di seluruh dunia punya rata-rata tidur selama tujuh jam sembilan menit.

Walau rata-rata tidur secara global masih di atas tujuh jam, durasi ini tercatat mengalami penurunan sebanyak dua menit bila dibandingkan data di tahun sebelumnya.

Selain mencatat penurunan rata-rata durasi tidur di berbagai negara, Zepp Health juga mendapati fakta, pria tidur 15 menit lebih cepat daripada wanita.

Orang Belgia tidur paling lama, Indonesia paling sedikit

Zepp Health memasukkan beberapa negara di seluruh dunia untuk mencatat durasi rata-rata tidur secara harian.

Jika ditilik dari riset yang dipublikasikan, Belgia, Republik Irlandia, dan Belanda masuk ke dalam top three sebagai negara dengan durasi rata-rata tidur terlama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.