Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Alasan Kenapa Membersihkan Wajah Itu Penting

Kompas.com - 19/05/2022, 11:12 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Merawat kesehatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah membersihkan wajah secara rutin.

Membersihkan wajah adalah kunci utama sebelum bisa masuk ke tahap perawatan selanjutnya. Hal ini disebabkan karena penggunaan produk skincare lainnya bisa terhambat kalau wajah tidak bersih.

dr. Dian Pratiwi, SpKK dalam sinkar Semua Bisa Cantik bertajuk "Bersihkan Wajah Secara Rutin" pun mengungkapkan, "Layaknya badan, wajah juga harus kita bersihkan. Tapi air saja tidak cukup."

Maka dari itu, kita harus memperhatikan juga pemilihan produk pencuci wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit karena, "Membersihkan wajah merupakan tahap pertama dan penting dalam basic skincare yang tidak boleh dilewatkan."

Cara Mencuci Wajah yang Baik

Jerome Garden, M.D., direktur Dermatology Institute di Chicago, pun merekomendasikan untuk mencuci wajah dengan air yang netral, dalam arti tak terlalu panas dan dingin.

Gunakan juga jari-jemari dengan gerakan memutar. Pastikan untuk membasuh dengan cermat area T dan U karena keduanya sering diabaikan. Padahal keduanya sering muncul jerawat.

Jangan sampai mencuci dengan kasar karena bisa melukai kulit wajah. Selain itu, jangan pula terburu-buru karena waktu yang ideal untuk membasuh wajah yaitu minimal 45 detik.

Dalam memilih produk, kita juga wajib mengenali jenis kulit terlebih dahulu. Tidak semua pembersih wajah akan cocok di wajah kita karena biasanya mereka memiliki formula yang berbeda.

Baca juga: 4 Alasan Inner Beauty Penting Dimiliki

dr. Dian menyarankan jika kulit sensitif jangan menggunakan produk yang memiliki kandungan pewangi. Untuk kulit kering, gunakan produk yang lembut, bisa melembabkan, dan memiliki pH seimbang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.