Kompas.com - 23/05/2022, 09:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat ini ada banyak jenis pakaian olahraga yang dapat kita pilih untuk berolahraga dengan nyaman, salah satunya adalah pakaian olahraga berteknologi compression sport.

Bukan hanya sekadar nyaman, compression sport juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan aliran darah, meningkatkan performa, hingga mengurangi cedera saat kita sedang berolahraga.

Menurut General Practitioners Royal Sport, Dr Bernadette Laura, saat berolahraga tubuh kita akan membutuhkan oksigen dan nutrisi.

Jadi, dengan mengenakan compression sport saat berolahraga, itu bisa lebih mengoptimalkan peredaran darah dan otot di tubuh kita.

Compression sport memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan aliran darah, meningkatkan performa, hingga mengurangi cedera saat kita sedang berolahraga.2XU (2 Times U) Compression sport memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan aliran darah, meningkatkan performa, hingga mengurangi cedera saat kita sedang berolahraga.
"Tidak harus latihan berat, aktivitas kita sehari-hari kan juga membutuhkan oksigen," terangnya dalam acara pembukaan gerai terbaru 2XU di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

"Dengan compression sport, itu bisa membantu aliran darah kita menjadi lebih lancar untuk mencapai otot dan mencegah peradangan karena mungkin otot terlalu diforsir," sambung dia.

Dokter Laura juga menambahkan, bahwa secara ilmiah compression sport bisa mengurangi peradangan atau inflamasi untuk recovery sebesar tiga persen.

Kendati demikian, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai compression garment dan manfaatnya dalam hal olahraga.

Produk compression sport dari 2XU

Peluncuran gerai terbaru 2XU dan memperkenalkan produk compression sport di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).KOMPAS.COM/RYAN SARA Peluncuran gerai terbaru 2XU dan memperkenalkan produk compression sport di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).
Sehubungan dengan peluncuran gerai terbarunya, merek pakaian olahraga asal Australia, 2XU (2 Times U), pun memperkenalkan produk compression sport unggulannya yakni MCS Compression.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.