Kompas.com - 23/05/2022, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, rasanya semakin banyak saja produk makeup yang tersedia di pasaran.

Bahkan dalam kategori base makeup saja, ada beberapa jenis produk berbeda, misalnya BB cream, CC cream, tinted moisturizer, dan foundation.

Nah, meski keempatnya memiliki fungsi dasar yang sama sebagai base makeup, rupanya produk-produk ini memiliki fungsi spesifik berbeda.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari Real Simple.

BB cream

BB cream yang juga dikenal dengan nama beauty balm atau blemish balm merupakan base makeup yang bertujuan untuk menyederhanakan rutinitas makeup kita.

Baca juga: Day Cream dan NIght Cream, Apa Bedanya?

“BB cream dapat membuat rutinitas kita lebih mudah karena produk ini memiliki manfaat yang sama dengan skincare, dapat digunakan sebagai pengganti foundation dan primer, serta memiliki SPF," ujar makeup artist profesional untuk Sashbox Cosmetics Lori Taylor Davis.

Coverage BB cream cenderung tipis, namun dapat menjadi produk multitasking yang cukup untuk meratakan kulit dan memberikan manfaat skincare.

CC cream

Beberapa produk CC cream yang telah dikeluarkan oleh merek-merek kosmetik.BEAUTYBETS.COM Beberapa produk CC cream yang telah dikeluarkan oleh merek-merek kosmetik.
Meski serupa dengan BB cream, sebenarnya produk ini adalah singkatan dari color-correcting cream.

Artinya, krim ini berfungsi untuk mengoreksi warna kulit penggunanya.

"CC cream adalah formula multi-aksi yang dirancang khusus untuk mengoreksi warna," kata Nick Lujan, direktur global artistik dan edukasi di Kevyn Aucoin Beauty.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.