Kompas.com - 27/05/2022, 10:31 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tragedi penembakan massal di SD Texas, Amerika Serikat telah merenggut 19 nyawa, termasuk guru, staf sekolah dan anak-anak.

Dua hari berselang kejadian itu, Duchess of Sussex, Meghan Markle datang ke Uvalde, Texas untuk berbela sungkawa pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

Dia terlihat meletakkan bunga di tugu peringatan yang baru dibangun bagi para korban. 

Baca juga: Temani Suami Tanding Polo, Meghan Markle Cantik Pakai Blus Polkadot

Dalam sebuah foto, Meghan Markle tampak menunduk sembari meletakkan mawar putih di salib bertuliskan nama Uziyah Garcia, salah satu siswa SD Robb yang menjadi korban penembakan.

"Dia adalah duniaku. Dia adalah segalanya bagi saya."

"Sekarang saya tidak akan pernah bisa memeluknya lagi. Tidak pernah bisa menciumnya lagi," kata Ayah Garcia kepada Los Angeles Times, seperti dilansir Elle, Jumat (27/5/2022).

Tugu peringatan tersebut berada di depan Gedung Pengadilan Uvalde dan sebagai simbol mengenang nama-nama korban yang tertulis pada salib putih.

Meghan Markle saat ini tinggal di California bersama Pangeran Harry, suami dan dua anak mereka. Dia berkunjung ke Texas secara mendadak di saat figur publik lainnya belum ada yang terlihat kamera untuk berbela sungkawa.

Baca juga: Kisah Petugas Medis Texas yang Putrinya jadi Korban Penembakan, Mayat Putrinya Ditemukan saat Bantu Anak Lain

Meski tidak ditemani suaminya, kunjungan Meghan kala itu didampingi oleh beberapa orang pengawal pribadi.

Di momen tersebut, Meghan Markle juga tidak berbicara dengan rekan media. Dia hanya menundukkan kepalanya untuk berdoa bagi para korban dan terdiam.

Seperti diketahui, Meghan Markle adalah figur publik pertama yang mengunjungi Uvalde, Texas, setelah tragedi itu. Bahkan, Presiden AS, Joe Biden kabarnya baru akan tiba untuk berbela sungkawa dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Sama Mewahnya, Ini Perbedaan Gaun Pengantin Kate Middleton dan Meghan Markle

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Elle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.