Kompas.com - 23/06/2022, 09:51 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang cukup signifikan pada hampir segala aspek kehidupan, termasuk industri di bidang kesehatan.

Hal itu terlihat dari perubahan gaya hidup masyarakat yang turut menumbuhkan kebutuhan baru terkait inovasi dan perkembangan teknologi di sektor tersebut.

Seperti halnya yang kita lihat pada layanan telemedicine. Inovasi layanan kesehatan jarak jauh ini bahkan sudah bisa diakses jauh sebelum pandemi melanda.

Masyarakat secara umum mungkin menyadari akan inovasi tersebut, tapi pengadopsiannya masih di tahap awal.

"Orang-orang sudah bicara tentang telemedicine 20 tahun lalu, tapi tidak berjalan."

"Setelah Covid (pandemi), kita melihat banyak sekali pasien yang melakukan konsultasi online."

Demikian kata Elie Chaillot, President & CEO of GE Healthcare Intercontinental Region kepada Kompas.com, di Jakarta, belum lama ini.

Sekarang kita dapat melihat orang-orang dengan mudah bisa bertemu dokter atau konsultasi secara daring terkait kondisi kesehatan mereka.

Selain itu, layanan tersebut juga menawarkan pasien untuk membuat janji dengan dokter untuk konsultasi, hingga berobat melalui layanan chat atau video chat.

Kebutuhan tersebut mendorong GE Healtcare, perusahaan yang berfokus pada sektor kesehatan yang sudah beroperasi di Indonesia selama 30 tahun, untuk lebih memajukan pengembangan inovasi kesehatan digital yang mutakhir dan terdepan di industri.

Baca juga: RSD Health Gandeng GE Healthcare Dorong Transformasi Digital Radiologi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.