Kompas.com - 02/07/2022, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Sampai saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir, namun sebagian besar dari kita sudah harus kembali beraktivitas di luar rumah.

Dan bagi para wanita, ini berarti waktunya untuk mulai berdandan walaupun masih harus mengenakan masker dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Lalu, apakah kita tetap bisa tampil maksimal dengan make up meskipun mengenakan masker?

Penata rias Indonesia, Ryan Ogilvy membagikan beberapa tips untuk membuat make up tetap terlihat menawan ketika sedang memakai masker.

1. Memakai skincare terlebih dulu

Menurut Ryan, langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum memakai make up selama masa pandemi adalah dengan menggunakan produk skincare harian masing-masing.

Apalagi, di masa pandemi ini kulit wajah akan jauh lebih sensitif, seperti kulit kering, berminyak, dan mudah berjerawat, akibat sering memakai masker.

Baca juga: Cara Memulas Maskara ala Selena Gomez Viral di TikTok, Mau Coba?

"Menggunakan skincare secara rutin bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan terawat," kata dia di Food Society Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Ryan hadir dalam rangka acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara.

"Dengan begitu, make up juga lebih mudah menempel karena kulit wajah kita memiliki kondisi yang bagus dan terawat dengan baik," sambung dia.

2. Memilih make up yang waterproof dan water based

Acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Food Society Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).Maybelline Acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Food Society Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).
Selanjutnya, Ryan merekomendasikan untuk memilih produk make up waterproof dan water based, agar lebih tahan lama saat diaplikasikan ke wajah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.