Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/07/2022, 09:46 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika melihat berbagai poster, video dan foto-foto promosi dari film "Thor: Love and Thunder" yang akan segera tayang, kita dapat melihat bahwa para aktor dan aktris bekerja keras agar terlihat bugar seperti seorang superhero.

Ya, tidak hanya Chris Hemsworth, lengan Natalie Portman pun nampak berotot dalam trailer.

Nah pertanyaannya, diet seperti apa yang dijalani para pemeran Thor ini?

Jawabannya, ternyata keduanya mengonsumsi kacang almond.

Kacang satu ini memang memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk mengurangi kerutan dan lemak perut.

Dalam satu ons almond saja, ada enam gram protein nabati, empat gram serat, 50 persen asupan harian vitamin E, dan 20 persen asupan harian magnesium.

Kendati demikian, rupanya para bintang Thor ini tidak hanya makan sedikit almond, Bahkan faktanya, Hemsworth mengonsumsi selai almond dan susu almond dalam diet hariannya.

Baca juga: Benarkah Susu Almond Lebih Menyehatkan? Ini Penjelasannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

Dalam salah satu unggahan Instagram miliknya, Hemsworth dan pelatih pribadinya Luke Zocchi membuat pre-workout shake dengan pisang, oat, bubuk protein, kopi kelapa, cokelat, dan susu almond.

Lalu dikutip dari Men's Health, Hemsworth rupanya makan hingga 10 kali per harinya demi film ini. Inilah yang membuatnya mengonsumsi selai almond,

"Setiap kali makan untuk ketiga kalinya, dia akan makan berlebihan, jadi saya membawakannya protein shake dengan satu sendok protein, pisang, selai almond, dua kurma, dan sedikit garam," kata Zocchi kepada Men's Health.

Menurut laporan Eat This Not That, selai almond memiliki kandungan kalsium tujuh kali lebih banyak dibanding selai kacang, yang baik untuk kekuatan tulang dan menurunkan tekanan darah.

Sementara itu, Portman mengaku bahwa program dietnya untuk film ini merupakan sesuatu yang baru baginya.

"Di 'Black Swan,' saya diminta untuk makan sesedikit mungkin," ujar Portman pada Variety.

"Sekarang, saya diminta untuk makan sebanyak mungkin. Ini merupakan tantangan hebat," lanjut Portman yang mengatakan bahwa dietnya di "Black Swan" hanya berupa almond dan wortel.

Namun, rupanya almond tetap menjadi bagian dari diet Portman untuk "Thor.”

Pelatihnya, Naomi Pendergast mengatakan pada Insider bahwa Portman selalu mengemil kacang almond sepanjang hari dan meminum setidaknya tiga protein shake nabati.

Lawan main Hemsworth dan Portman, Melissa McCarthy yang memerankan Fake Hela juga dikenal sebagai pecinta susu almond. Dia bahkan membuatnya menjadi smoothie di pagi hari sebagai sumber lemak sehat.

StyleCraze pun menyebutkan bahwa McCarthy selalu membuat smoothie “hijau” dengan kale, bayam, parsley, chia seeds, dan susu almond.

Baca juga: Tak Cuma Lezat, Ini 8 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com