Kompas.com - 16/07/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini, para beauty enthusiast di TikTok nampak sedang menggandrungi tren baru, yaitu reverse skincare hack.

Apa itu?

Dilansir dari Real Simple, reverse skincare hack adalah metode yang membuat kita mengubah urutan pemakaian skincare jika ingin kulit bercahaya.

Cara ini khususnya membuat kita langsung menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah.

Lalu penggunaan toner ada di urutan terakhir, dengan klaim bahwa mengikuti cara ini selama 15 menit dapat membuat kulit lebih bercahaya dan kenyal.

Baca juga: Pentingkah Menjalani Puasa Skincare?

Meski ramai digandrungi pengguna TikTok, para pecinta dan pengguna rutin skincare tentu tahu bahwa cara ini salah.

Bahkan, menurut ahli kimia kosmetik dan pendiri dari brand kosmetik Acaderma, Shuting Hu, urutan pemakaian skincare yang salah bisa berdampak negatif pada kesehatan kulit.

Menggunakan skincare ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit.Freepik/lookstudio Menggunakan skincare ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit.
“Urutan pemakaian sangat penting karena itu menentukan bahan dan produk apa yang akan menyerap ke kulit, yang dapat mempengaruhi penampilan dan bagaimana kulit terasa setelah rutinitas itu selesai,” ujarnya.

Artinya, jika kita mengaplikasikan skincare dalam urutan yang salah, kita bisa membuat batas di kulit dan mencegah bahan aktif menembusnya.

Soal urutan aplikasi skincare yang benar, memang bisa berbeda bagi setiap orang bergantung apa saja produk yang dipakainya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.