Kompas.com - 25/07/2022, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Fenomena Citayam Fashion Week terus berkembang di tengah masyarakat dan semakin hangat diperbincangkan di media sosial.

Tidak sedikit para pesohor Tanah Air mulai dari artis, YouTuber, brand, model profesional hingga para influencer yang mampir turun ke jalan Stasiun MRT Dukuh Atas, Sudirman dan ikut meramaikan.

Memang, Citayam Fashion Week itu semacam ruang ekspresi bagi remaja yang berasal dari pinggiran Jakarta.

Baca juga: Invasi Seleb ke Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Pun Bersuara

Kehadiran para pesohor itu pun lantas membuat fenomena ini semakin "terlihat" dan kawasan itu menjadi ramai setiap harinya.

Tapi, ada pandangan lain yang muncul seolah menggambarkan panggung Citayam Fashion Week telah "direbut" para figur publik.

Mungkin jika berkunjung ke sana, kita dapat dengan mudah melihat para pesohor itu melenggang dengan busana high fashion sampai membawa kamera canggih.

Baca juga: Citayam Fashion Week Mau Dipindah, Keputusan Keliru

Citayam Fashion Week kini sudah menjadi ajang berburu konten. Mereka yang ikutan ngeksis secara bergantian memanfaatkan zebra cross untuk sekadar melenggang dengan outfit menterengnya.

Sementara para remaja SCBD itu, hanya jadi penonton di pinggiran trotoar. Bahkan yang terbaru, fenomena ini sudah didaftarkan HKI oleh perusahaan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Baca juga: Sosiolog Sebut Citayam Fashion Week Berpotensi Dikuasai Kalangan Menengah Atas 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOCAL PRIDE INDONESIA OFFICIAL (@localprideindonesia)

 

Kejadian ini pun kemudian disoroti oleh banyak netizen. Dengan nada satir yang merasa khawatir, panggungnya rakyat kecil diambil alih.

"Ya memang gitu Indonesia. Gitu ada yang viral pasti yang lain ikut nimbrung biar makin populer jadi omongan. Apapun itu deh," kata netizen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.