Kompas.com - 26/07/2022, 20:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tubuh memerlukan tidur untuk mengatasi rasa lelah. Waktu tidur yang memadai akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, pikiran lebih jernih, dan meningkatkan suasana hati.

Tapi, sebenarnya pukul berapa kita sebaiknya tidur di malam hari?

Studi terbaru dari OnePoll yang mensurvei sebanyak 2.000 orang Amerika menemukan, responden yang tidur tepat pada pukul 21.39 mendapatkan tidur yang baik.

Sebanyak 70 persen responden mengatakan, mereka membutuhkan lingkungan malam yang sejuk dan tenang untuk mendapatkan waktu tidur yang baik.

Kendati hasil survei menunjukkan tidur berkualitas bisa didapat ketika tidur lebih awal, rata-rata responden baru memejamkan mata pada pukul 22.00.

Juga, hampir seperlima responden tidur lebih lama dari waktu tersebut.

Responden yang melaporkan tidur lebih awal berasal dari generasi milenial, diikuti generasi X dan baby boomer.

Generasi baby boomer lebih senang tidur di ruangan yang sunyi (31 persen) dengan lampu menyala (72 persen).

Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Mengacaukan Waktu Tidur

Cara tidur juga bervariasi di antara responden. Sebagian besar responden (66 persen) lebih suka tidur dengan memakai selimut, diikuti responden yang tidur satu jam setelah makan malam (61 persen).

Ada perbedaan kebiasaan tidur terkait suara dan cahaya. Sebanyak 36 persen responden mengaku senang tidur dengan lampu menyala, sedangkan 29 persen responden lebih menyukai tidur dalam gelap.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.