Kompas.com - 31/07/2022, 05:29 WIB

KOMPAS.com - Dalam sebuah ruangan gelap nan sunyi, tiba-tiba terdengar suara-suara yang “mengganggu” datang dari berbagai sisi, seakan mengelilingi kita.

Bahkan, sayup-sayup terdengar suara tangisan seorang perempuan, membuat kita kian takut, merasa tidak nyaman, dan bahkan gelisah.

Ya, itulah sensasi yang akan kita rasakan jika menghadiri pertunjukan Los Harewos Audio Experience: Prahara Tarawangsa yang digelar di De Majestic, Bandung, 29-31 Juli 2022.

Pertunjukan audio bergenre horor yang digadang-gadang menjadi pertunjukan audio pertama yang menggunakan tata suara 5.1 surround system di Indonesia ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang menemukan sebuah buku misterius berisi mantra-mantra.

Namun yang tak disangka, buku tersebut malah membuat mereka harus berurusan dengan hal-hal gaib dan menyeramkan.

Poster Los Harewos Audio Experience: Prahara Tarawangsa Poster Los Harewos Audio Experience: Prahara Tarawangsa
Kisah mereka diceritakan lewat sebuah mini video yang menggambarkan latar awal cerita, dilanjutkan dengan pertunjukan full-audio.

Rocker Candil “Seurieus” dan penyanyi asal Bandung Tiara Effendy didapuk sebagai pengisi suara dari dua karakter dalam pertunjukan tersebut.

Ada pun soal alasan dipilihnya audio sebagai metode “storytelling” dari pertunjukan ini adalah karena pihak produser dan penyelenggara berkeinginan untuk mengaktifkan kembali cara seseorang mempresepsikan sesuatu dengan telinga.

“Suara itu punya dampak yang jauh lebih kuat daripada visual kalau kita bisa mengolahnya.”

Demikian kata produser pelaksana Los Harewos Audio Experience Dr. Teddy Hendiawan saat ditemui usai pertunjukan pertama Los Harewos Audio Experience, Jumat (29/7/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.