Kompas.com - 31/07/2022, 13:12 WIB

KOMPAS.com - Memasuki usia 30 tahun ke atas, orang-orang biasanya akan melakukan pengecekan kulit terutama melihat apakah tanda-tanda penuaan sudah muncul atau belum.

Tapi, tanpa harus menunggu sampai usia kepala tiga, tanda-tanda penuaan sebenarnya sudah bisa terlihat ketika wajah mulai terpapar dengan kosmetik, ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat.

Oleh sebab itu, founder dan CEO of PT. Makmur Aroma Sejahtera, Dr Rininta Christabella pun merekomendasikan pemakaian skincare anti penuaan (aging) bisa dimulai lebih awal untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Ada pun tanda-tanda penuaan yang biasanya timbul dan mudah dikenali yakni kulit yang mudah kusam, kering, dan ada garis-garis halus.

Baca juga: Tabir Surya Buatan Indonesia yang Menggunakan Ekstrak Edelweiss

"Kalau kita sudah mulai pubertas dan menggunakan kosmetik, misalnya di usia 20-an, maka kita sudah perlu melakukan perawatan wajah anti penuaan."

Demikian kata Bella -demikian Dr Rininta Christabella biasa disapa, dalam peluncuran Niance Switzerland di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

"Tanda-tanda penuaan itu sama seperti penyakit pembuluh darah yang dimulai dari usia muda karena gaya hidup yang kurang baik, tapi dampaknya bisa lebih buruk saat menjelang usia 40 tahun," sambung dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.