Kompas.com - 17/08/2022, 06:06 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Gitaris band PADI, Piyu, belum lama ini menjalani prosedur transplantasi rambut untuk mengatasi kebotakan. Bahkan, dia mengaku ingin mencoba model rambut seperti Oppa Korea. 

Dalam prosedurnya, Piyu membutuhkan 3.500 helai rambut yang diambil dari bagian lain yang ditanam di area dahi dan bagian belakang atas kepalanya.

Cerita awal mula dia menyadari bahwa rambutnya memiliki masalah kebotakan sebenarnya sudah dirasakan sejak lama.

Piyu yang dulu dikenal dengan rambut gondrongnya, kemudian beralih dengan penampilan bertopi di setiap kesempatan.

Usut punya usut, rupanya pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini memiliki masalah kebotakan di belakang kepala atas dan garis rambut di depannya mulai mundur. Rambutnya juga dirasakan mulai menipis.

"Saya kan sudah dikenal dengan rambut panjang sejak lama. Bahkan, pada 2010 itu panjangnya sampai sedada."

"Tetapi, baru sadar di saat tim fotografer saya memotret dari belakang saat manggung. Dia bilang, 'Bos rambutnya mulai botak', dari situ saya mikir dan suggest untuk mencari treatment rambut," kata Piyu di acara virtual "Hair Loss Awareness Month 2022: Kenali Penyebab, Akibat, dan Cara Atasi Rambut Rontok", Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Gemar Memasak, Piyu Padi Reborn: Pelepas Kalau Lagi Pusing

Memulai perawatan rambut

Piyu Padi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).KOMPAS.com/Cynthia Lova Piyu Padi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Setelah mengetahui dirinya memiliki masalah kebotakan, demi meningkatkan rasa percaya diri, Piyu akhirnya memutuskan untuk menjalani berbagai perawatan rambut di tahun 2011.

Piyu sempat melakukan injeksi suntik serum rambut dan lain sebagainya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.