Kompas.com - 12/09/2022, 10:13 WIB

KOMPAS.com - Penghuni rumah perlu mengetahui cara yang tepat ketika berhadapan dengan ular yang masuk ke tempat tinggalnya.

Apalagi beberapa spesies ular yang seringkali menyelinap ke rumah-rumah di Indonesia punya bisa mematikan, seperti welang, weling, dan king cobra.

Bersikap dengan tepat saat menemukan ular di rumah penting dilakukan untuk menghindari kemungkinan digigit, dililit, dan kekacauan lainnya.

Meski begitu, ada satu kesalahan yang menempatkan penghuni rumah ke dalam bahaya ketika bertemu dengan ular. Apakah itu?

Baca juga: 10 Spesies Ular Terbesar di Dunia, Siapa Juaranya?

Kesalahan yang sering dilakukan ketika menemukan ular di rumah

Keberadaan ular di hunian sebenarnya mendatangkan keuntungan bagi penghuni rumah karena hewan melata ini dapat memangsa tikus.

Hal tersebut dikatakan pemilik Triangle Lawn Care di Raleigh, North Carolina, AS, Donnie Shelto, dikutip dari Best Life.

Akan tetapi, sebaik-baiknya manfaat ular di rumah, sebagian besar orang tentunya tidak ingin menemukan hewan melata ini secara langsung.

Pasalnya ular dapat melancarkan gigitan dengan bisa mematikan ketika merasa terancam yang berisiko menyebabkan perdarahan bahkan kematian.

Nah, saat berpapasan dengan ular, penghuni rumah disarankan tidak mengatasinya secara langsung. Demikian saran Ray Mitchell dari Mitchell Pest Services.

Ia mengatakan, mencoba menangkap atau bahkan membunuh ular dapat adalah faktor penghuni rumah digigit.

Karena alasan itulah, Mitchell merekomendasikan penghuni rumah yang melihat ular di tempat tinggalnya untuk membiarkan hewan melata ini pergi.

Jika tidak, mereka disarankan untuk memanggil bantuan -dalam hal ini bisa menghubungi pemadam kebakaran.

Halaman:
Sumber Best Life


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.