Kompas.com - 23/09/2022, 18:03 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memakai cincin warisan keluarga sebagai cincin tunangan tentu mengesankan dan memilki makna mendalam.

Namun, jika cincin tersebut tidak sesuai dengan selera kita, terlihat terlalu kuno, atau akan sulit untuk dipakai sehari-hari nantinya, kemungkinan besar kita akan malas untuk memakainya.

Tapi tidak perlu khawatir, cincin tunangan yang tidak sesuai dengan selera kita sebenarnya bisa diubah agar dapat digunakan kembali alias repurpose.

Nah, untuk mengetahui soal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam metode repurpose cincin tunangan ini, simak paparan dari desainer perhiasan dan pakar berlian Stephanie Gottlieb, seperti dilansir dari Brides, berikut ini.

Hal yang perlu dilakukan sebelum repurpose cincin tunangan

Sebelum melakukan repurpose cincin tunangan, Gottlieb mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Misalnya, mengintip unggahan di Instagram dan Pinterest untuk melihat cincin tunangan seperti apa yang kita sukai sebelum membawanya ke pakar perhiasan untuk diubah.

Baca juga: 3 Pertimbangan Penting Sebelum Memilih Cincin Tunangan

Selain itu, tiga hal berikut pun perlu dilakukan.

  • Tetapkan rincian desain

Gottlieb mengatakan, hal pertama yang perlu dilakukan saat ingin memberi “nyawa baru” pada cincin tunangan adalah menentukan seberapa besar perubahan yang diinginkan.

Misalnya, mengubahnya total, membuatnya terlihat lebih modern, atau membuatnya tidak terlalu terlihat seperti cincin tuanangan, seakan memasuki fase baru kehidupan.

Selain itu, tanyakan pada diri sendiri bagaimana sih cincin yang kita inginkan. Apakah lebih glamor? Lebih sederhana? Atau justru ingin mengganti materialnya?

Halaman:
Sumber Brides


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.