Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Games yang Bisa Dicoba dengan Teman Kantor

Kompas.com - 27/09/2022, 17:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ikko Anata

KOMPAS.com – Rutinitas pekerjaan yang melelahkan, sering berdampak pada kinerja. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan menciptakan lingkungan yang nyaman agar karyawan bisa berperan aktif dan fokus dalam menjalani kewajibannya.

Salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh perusahaan untuk membangun ekosistem kerja yang baik adalah dengan melakukan bonding atau mengembangkan hubungan emosional antara perusahaan dengan karyawan maupun sesama karyawan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya bermain games. Dengan bermain, diharapkan karyawan tidak bosan dengan pekerjaannya. Begitupun yang dilakukan oleh Banni dan Anya dalam siniar Kosan HAI episode “Banni Anya Maen Game: He/she’s a 10, But…”.

Selain membuat suasana menyenangkan, kegiatan bonding tim membawa dampak positif bagi perusahaan dan karyawan. Hal ini karena orang akan saling mengenal dan berkomunikasi.

Melansir Team Building, berikut beberapa pilihan permainan yang bisa dijadikan referensi.

1. Tantangan Menjadi Patung

Permainan sederhana ini bisa dimainkan di kantor untuk membantu karyawan bersenang-senang dan menghilangkan stres saat bekerja. Permainan ini sangat ideal dilakukan di ruang terbuka.

Baca juga: Nyebelinnya Masa Orientasi Siswa Dulu

Peserta akan dibekukan setelah 'pemain patung' melakukan hal yang sama dalam permainan. Anda dapat memainkan Tantangan Patung dengan langkah-langkah berikut.

  • Tunjuk peserta sebagai pemain utama
  • Pemain utama akan membeku secara acak di titik mana pun
  • Pemain lain yang melihat pembekuan juga harus berhenti dan membeku layaknya patung
  • Peserta terakhir yang tak mampu bertahan harus menjadi pemain patung berikutnya.

Selain dapat menghibur dan menghilangkan stres, permainan ini akan membantu karyawan meningkatkan keterampilan observasi mereka.

2. Lomba Mengetik

Permainan seru yang bisa Anda mainkan di kantor ini hanya perlu keyboard dan mungkin papan untuk menulis. Cara bermainnya adalah sebagai berikut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.