Kompas.com - 01/10/2022, 10:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - K-pop merupakan jenis musik asal Korea Selatan yang memiliki dampak dan eksistensi secara global. Sebagai bagian dari Korean Wave, banyak yang menyukai budaya tersebut dengan berbagai macam alasan.

Misalnya karena personilnya ganteng, cantik, vokalnya istimewa, karakternya, sifatnya, hingga cara bagaimana mereka berinteraksi dan mengambil hati para penggemarnya.

Musik dari Korea Selatan diperkirakan masuk ke Indonesia pada awal tahun 2000-an, kemudian semakin populer seiring waktu. Sekarang, K-pop tidak hanya populer di sesama negara Asia saja, melainkan sampai ke bagian barat seperti Amerika dan Eropa.

Sebut saja BTS, sebagai boyband yang sukses secara konsisten di seluruh dunia serta mencetak rekor di berbagai kategori. Dari acara American, APAN, Asia, Grammy, hingga Billboard Music Award, berhasil disapu bersih penghargaannya oleh BTS.

Popularitas BTS dinilai sebagai sebuah fenomena global. Bahkan lagu BTS sendiri paling banyak didengar oleh penggemar asal Indonesia, bagian dari top 5 countries yang memiliki kontribusi terbesar.

Alhasil, banyak bisnis nan memanfaatkan momentum tersebut untuk menggandeng dan memuaskan harapan para ARMY, nama fandom resmi BTS, agar idolanya semakin terkenal.

Menanggapi permintaan yang ada, Frank & Co, perusahaan perhiasaan lokal, merilis koleksi khusus yang didedikasikan untuk para penggemar BTS bernama TinyTAN Special Collection 2022. TinyTAN sendiri merupakan karakter animasi BTS nan terkenal karena sangat lucu dan menggemaskan.

Tanya Alissia, Merchandise Director PT Central Mega Kencana, menceritakan bahwa peluncuran ini sebenarnya memiliki sebutan in-between collection karena dihadirkan sebagai additional dan pelengkap bagi mereka yang belum kebagian atau ingin melengkapi koleksi member BTS ini. Adapun, peluncuran pertamanya telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu.

Collection yang kita launch hari ini perbedaannya ada di item. Waktu first collection tidak ada anting, hari ini kita keluarkan mismatched earrings," tutur Tanya pada acara launching TinyTAN in-between collection, Jumat (23/9/22).

"Lalu, waktu yang pertama bracelet-nya, ada charm-nya. Kali ini kita buat yang lebih simpel, adjustable, supaya cukup untuk semua lingkar pergelangan tangan. Kemudian yang ketiga ada pendant, tetap dengan greeting post pertama, tetapi kita keluarkan dengan harga yang lebih affordable,” lanjutnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.