Kompas.com - Diperbarui 19/10/2022, 19:53 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Didirikan pada tahun 1976 oleh remaja-remaja drop out dari sekolah seni yakni Paul Simonon, Mick Jones dan Joe Strummer, The Clash adalah salah satu grup yang diperhitungkan dalam budaya rock Inggris.

Sebagai pemain penting di kancah punk rock Inggris, band ini meraih ketenaran setelah merilis album The Clash, diikuti oleh lima album studio yang menempatkan mereka di Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2003.

Beberapa personelnya datang dan pergi selama kiprahnya, hingga mereka hiatus di pertengahan tahun 80-an menandai The Clash sebagai salah satu band terbesar dalam sejarah Inggris.

Seperti band-band punk lain yang sering dicap sebagai pemberontak, anggota The Clash juga kerap tampil dengan sepatu boots Dr. Martens dipadukan jaket motor dan celana belel.

Tampilan yang seolah menjadi seragam kaum rebel itu kini justru mendapat penghargaan dari Dr. Martens, dengan merilis koleksi bertema The Clash.

Dr. Martens X The Clash Dr. Martens X The Clash
Koleksi ini hadir dalam dua gaya, yaitu sepatu bot 1460 8 eye (lobang tali) dan sepatu seri 1461 3 eye.

Baik seri 1460 maupun 1461 dibuat dalam dua warna, pertama kulit Arcadia yang mengkilap dengan sapuan warna “Cherry Red” di bagian ujung sepatu dan lapisan bawah hijau tua yang melambangkan Sandinista The Clash.

Lalu pilihan kedua lebih kalem (nambun tetap rebellious), dengan sentuhan akhir kulit matte hitam berhias brand The Clash di bagian tumit, disertai dengan satu set dog tag dan tujuh pilihan warna tali sepatu.

Kabarnya seri ini akan segera masuk ke Indonesia juga lho. Tunggu saja ya.

Baca juga: Koleksi Terbaru Dr. Martens, Terinspirasi Empat Kota di Dunia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.