Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2022, 18:15 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Kehadiran coach profesional membantu kita menerapkan program gaya hidup sehat dengan lebih optimal.

Para pakar ini bisa mendampingi kita menentukan target yang ingin dicapai, memonitor progres latihan, hingga memantau aktivitas kesehatan.

Namun praktik di lapangan kadang menyulitkan para coach untuk melakukan pemantauan karena keterbatasan ruang dan waktu.

Untuk kebutuhan ini maka kini dihadirkan platform Coach at the Center of Health (CATCH) khusus untuk para coach profesional.

Baca juga: Sewa Personal Trainer, Bantu Sukseskan Tujuan Kebugaran

Dirilis oleh Fita, yang sebelumnya dikenal sebagai aplikasi gaya hidup sehat, platform ini memudahkan para coach meningkatkan kualitas layanan demi mencapai hasil yang optimal.

Dari sisi pengguna, CATCH menyediakan rancangan program yang dibuat secara personalized, program yang terukur, dan dukungan tambahan dari komunitas yang tergabung di Fita.

"Kami juga menyadari pentingnya peran para Coach dalam menciptakan sebuah program yang tepat untuk membantu serta membimbing pengguna mencapai tujuan kesehatannya,"  kata Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Melalui CATCH, kami memberikan wadah bagi para Coach untuk membuat rancangan program secara lebih terstruktur, personalized, dan memungkinkan mereka untuk membimbing pengguna secara masif di waktu yang bersamaan.”

Selain menyediakan data management yang lengkap dan komprehensif, CATCH juga dapat memberikan tracking progress sehingga lebih mudah mempelajari user behaviour sebagai dasar rekomendasi program yang tepat bagi setiap pengguna.

Baca juga: Platform Kesehatan Fita, Ajak Masyarakat untuk Hidup Sehat, Ditambah Reward

“Di tengah pergeseran minat olahraga yang semula dilakukan secara tatap muka menjadi online training, penting adanya wadah untuk berinteraksi antara Coach dengan klien yang dibimbing," ujar Ketua Umum Asosiasi Kebugaran Indonesia (APKI) Jansen Ongko.

Kehadiran CATCH menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kapabilitas para coach sekaligus menyebarkan edukasi yang tepat pada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com