Kompas.com - 24/11/2022, 13:22 WIB

KOMPAS.com - Topik seputar lingkungan hidup dan isu keberlanjutan menjadi perhatian berbagai brand kecantikan selama beberapa waktu ke belakang.

Hal yang sama juga menjadi concern The Body Shop Indonesia yang mewujudkan komitmen keberlanjutan dengan cara yang berbeda.

Brand kecantikan itu memilih menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dengan membuka gerai yang memanfaatkan bahan daur ulang.

Gerai The Body Shop yang terbuat dari material bekas pakai tersebut berada di Pakuwon Mall, Yogyakarta dan resmi dibuka pada Selasa (24/11/2022).

"Hari ini kita resmi membuka change making beauty store kita yang terbesar di seluruh Indonesia."

Baca juga: The Body Shop Usung Wewangian Baru dengan Kemasan Keberlanjutan

Demikian kata Chief Operating Officer The Body Shop Indonesia, Faisal Reza, saat ditemui Kompas.com di Pakuwon Mall Yogyakarta.

Dalam pembukaan gerai The Body Shop di Yogyakarta, Faisal menjelaskan, bahan daur ulang yang digunakan berasal dari sampah plastik.

Menariknya, puntung rokok yang selama ini hanya dibuang sembarangan di jalan, trotoar, dan tempat sampah dimanfaatkan pada gerai The Body Shop.

"Toko kita di Pakuwon Mall ini terbuat dari 480 potong kayu pallet bekas yang kita gunakan untuk membuat framework atau platform untuk ceiling kita," jelas Faisal.

Baca juga: Manfaatkan Sampah, Gerai Baru The Body Shop Lebih Ramah Lingkungan

"Lampu-lampu kita build (juga) dari kayu pallet bekas," tambahnya.

The Body Shop Indonesia meresmikan gerai baru di Pakuwon Mall Yogyakarta dengan memanfaatkan bahan daur ulang pada Kamis (24/11/2022).The Body Shop Indonesia The Body Shop Indonesia meresmikan gerai baru di Pakuwon Mall Yogyakarta dengan memanfaatkan bahan daur ulang pada Kamis (24/11/2022).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.